DAERAH

Dialog Keummatan dan Keagamaan BKPRMI, Ini Harapan Wagub Sulsel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Selatan menggelar Dialog Keummatan dan Keagamaan, Jum’at (4/9/2020).

Dengan mengusung tema yakni “Optimalisasi Pemuda Remaja Masjid Untuk Indonesia Maju”, dialog ini diikuti oleh anggota BKPRMI Kabupaten/Kota se Sulsel.

Dalam Dialog Keummatan dan Keagamaan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif.

Adapun narasumber dalam Dialog Keummatan dan Kebangsaan ini diantaranya Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus; Penasehat BKPRMI Sulsel, A. M. Iqbal Parewangi; dan Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai.

Andi Sudirman yang mengikuti Dialog ini langsung dari Sekretariat BKPRMI Sulsel, Jalan Baitul Qur’an, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Dalam sambutannya, Wagub Sulsel berharap, BKPRMI dapat melatih kepemimpinan untuk generasi penerus bangsa.

Menurutnya, agama islam merupakan agama rahmatan lil alamin. “Allah memberikan tuntunan yang sempurna, Islam adalah agama yang adil bagi semua,” tuturnya.

Dirinya berharap, “BKPRMI bisa mendidik anak-anak yang nantinya bisa melahirkan pemimpin yang jauh lebih amanah, tawadhu, memikirkan ummatnya, adil dan berakhlak,” jelasnya.

Dirinya melaporkan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menggalakkan beberapa program. “Diantaranya gerakan 15 menit mengaji, program literasi Quran 30 menit setiap hari Jum’at dan tes mengaji untuk penerimaan siswa di SMA/SMK,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, yang dibutuhkan seorang pemimpin bukanlah kepintaran. Namun dibutuhkan moral kepemimpinan.

“Yang kita cari moral kepemimpinan, adalah bagaimana berpikir untuk ummat (masyarakat), adil, berintegritas dan tidak berkorporasi negatif,” pintanya.

“BKPRMI merupakan organisasi lama yang menjadi tumpuan kita, ujung tombak. Kedepan, kita harus bersatu padu mendorong pemimpin yang memiliki moral kepemimpinan,” katanya.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dirinya berpesan, “kami mohon semuanya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ketua BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai mengatakan Organisasi ini didirikan oleh tokoh-tokoh pergerakan kepemudaan di masjid yang sesungguhnya sangat sederhana di Bandung pada Tahun 1977. Alhamdulillah kiprahnya bisa tetap eksis sampai sekarang,” tuturnya.

Ia berharap, BKPRMI sebagai organisasi yang mengkader dan bisa melahirkan calon pemimpin dimana bisa mengetahui, memahami kebenaran, punya ketulusan, keikhlasan dan keberanian.

Hasid pun menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terhadap BKPRMI.

“Alhamdulillah ada Pak Wagub, Pak Gubernur kita yang luar biasa perhatiannya. Alhamdulillah, tadi pak Wagub sampaikan organisasi BKPRMI dapat hibah dari Pemprov,” akunya.

Wakil ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif turut menghanturkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel yang telah memberikan hibah dari APBD Tahun Anggaran 2020.

Diketahui, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) adalah gerakan Dakwah, organisasi kader dan wahana komunikasi organisasi Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top