DAERAH

Diduga Mobil Milik Dinsos PMD Takalar Tabrak Lari Pesepeda di Makassar, Bupati Syamsari Kitta Minta Maaf

Tangkapan layar akun media sosial Facebook Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kita meminta maaf atas kejadian tabrak lari yang diduga dilakukan oleh Mobil Rescue Milik Dinsos PMD Takalar terhadap pesepeda yang berada di Kota Makassar.

“Hari ini saya telah mendapat info dan membaca dari medsos, bahwa Mobil Rescue Milik Dinsos PMD Takalar telah menabrak Pasapeda di Makassar oleh karena itu sebagai Pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini,” kat Syamsari Kitta, di akun Facebook milik pribadinya, Jumat (30/07/2021).

“Kami telah tugaskan Kadis Sosial dan PMD Takalar untuk mengurus dan menyelesaikannya,” tambahnya.

Ia pun juga mengucapkan berterima kasih kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang telah mengunjungi korban tabrak lari tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Pak Walikota Makassar @dpramdhanpomanto yang telah lebih dulu mengunjungi dan memperhatikan korban (Pasapeda), Sehat dan Sukses Selalu untuk pemimpin Peduli, Pak DP, Walikota Makassar,” ucapnya.

Tangkapan layar akun media sosial Facebook Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

Sebelumnya, Viral di media sosial sebuah mobil rescue milik dinas sosial melakukan tabrak lari pesepeda di Makassar, Sulawesi Selatan. Pengendara dalam mobil tersebut kini diburu polisi.

“Ini dinsosnya kita masih lacak pelatnya. Anggota ngecek ke Dinsos Provinsi sama Makassar,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam kepada detikcom, Jumat (30/7/2021).

Insiden tabrak lari oleh kendaraan dinas rescue milik dinsos tersebut terjadi di Jalan Nusantara, Makassar, Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 06.30 Wita. Dalam rekaman CCTV yang viral, tampak kendaraan rescue itu keluar dari lajur hingga melawan arah

Selanjutnya kendaraan rescue yang tampak hilang kendali tersebut mengarah ke rombongan pesepeda. Sebagian besar pesepeda berhasil menghindar, namun seorang di antaranya gagal hingga menjadi korban.

“Kalau keterangan saksi memang kendaraan randis ini agak kencang memang,” ungkap Kadarislam.

Masih dalam rekaman CCTV yang viral, tampak para pesepeda yang selamat dari tabrakan mendekati mobil rescue tersebut. Namun tiba-tiba mobil rescue itu kabur dari lokasi.

“Harusnya dia nggak usah lari nggak apa-apa, cuma mungkin karena banyak teman-temannya datang, (jadi pengendara lari),” ujarnya.

Akibat insiden tersebut, pesepeda menjadi korban dilarikan ke rumah sakit. Korban menderita sejumlah luka ringan.

“Korban ini lukanya di pipi, kodong (kasihan) robek. Robek bagian pipi kiri, terus nyeri pipi kiri dan ada pembengkakan di lengan kirinya,” tutur Kadarislam.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top