DAERAH

Digelar Dua Hari, Komunitas Lazer dan Menara Manggala hingga Pro DP Sukses Gelar Vaksinasi di Empat Kelurahan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Komunitas Lazer, Menara Manggala dan Pro DP sukses menggelar vaksinasi dosis pertama di empat kelurahan di Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Vaksinasi tersebut digelar selamat dua hari, diantaranya Kelurahan Borong dan Biring Romang digelar pada Kamis (16/9/2021). Sedangkan Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Manggala digelar hari ini, Jumat (17/9/2021).

Aktifitas vaksinasi pertama di kelurahan Biring Romang.

Ketua Menara Manggala Adriatim mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mendukung Pemerintah Kota Makassar atas percepatan imunitas kelompok dari penyebaran virus Corona.

“Tujuan dari diselenggarakan vaksin ini untuk mendukung Walikota Makassar dalam hal ini Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi atas percepatan herd immunity serta mencegah dan menjaga warga dari penyebaran Covid-19 yang sementara ini terjadi diseluruh dunia,” kata Adriatim kepada media, Kamis (16/9/2021).

Aktifitas vaksinasi pertama di kelurahan Borong.

Lanjut Adri ia menuturkan bahwa masing-masing kelurahan mendapatkan jatah 250 vaksin gratis.

“Jadi hari ini Kelurahan Biring Romang dan Kelurahan Borong, masing-masing Kelurahan 250 orang yang siap divaksin,” tuturnya.

Aktifitas Vaksinasi hari kedua di Kelurahan Bangkala.

Selain itu, Syahrullah menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini diinisiasi oleh Komunitas yang tergabung dalam Menara Manggala.

Menurut Bang Roel, banyaknya permintaan vaksin dari warga kemudian direspon dengan mengajak pemerintah Kota Makassar untuk dapat bekerja sama untuk memenuhi permintaan warga.

“Banyak permintaan warga jadi kita koordinasika dengan pemerintah Kecamatan Manggala, kemudian mendapat support dari Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Kita dapat suplai vaksin pasa tahap pertama ini sebanyak 1000 vaksin dan kita sudah bagi ke 4 Kelurahan,” ujar Syahrullah yang akrab disapa Bang Roel tersebut.

Sementara itu, Camat Manggala Andi Fadli mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada komunitas atas respon cepat hingga suksesnya kegiatan vaksinasi tersebut.

Baca Juga :   Ratusan PPPK Selayar Terima SK Pengangkatan

“Terima kasih kepada seluruh komunitas yang ada di Kecamatan Manggala atas kontribusinya dan terselenggaranya vaksin covid 19 ini,” ucapnya.

Aktifitas vaksinasi hari kedua di kelurahan Manggala.

Salah satu perwakilan Kelurahan yakni Lurah Biring Romang Yahya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut dapat mengedukasi warga lainnya untuk ikut vaksinasi demi terhindar dari Covid-19.

“Semoga dengan diadakannya program vaksin dapat menyadarkan pola pikir warga yang seolah-olah takut dengan vaksin dan memberi semangat bahwa vaksin adalah proses pencegahan dari penyebaran virus covid 19,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com