DAERAH

Disdikpora Provinsi Gorontalo Dorong Siswa Kreatif Belajar di Tengah Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Dr. Wahyudin A. Katili, SSTP, MT.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau disingkat dengan Hardiknas. Tahun ini, Hardiknas akan jatuh pada hari ini Minggu (2/5/2021) dengan  situasi pandemi Covid-19 seperti tahun lalu.

Momen Hardiknas 2021 ini meskipun masih di tengah pandemi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi Gorontalo tak henti-hentinya memberikan motivasi dan mendorong para pelajar melalui pendidik dan tenaga pendidik agar putra-putri daerah untuk meraih pendidikan yang setinggi-tingginya dan mendorong kreativitas pelajar di tengah pandemi Covid 19.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Dr. Wahyudin A. Katili, SSTP, MT mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pendidik dan tenaga pendidik serta komunitas pendidikan yang telah berdedikasi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Menurut Wahyu, momentum Hari Pendidikan Nasional 2021 merupakan salah satu kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada para pendidik.

“Selang 2 (dua) tahun ini, kita dihadapkan dengan kondisi tidak normal akibat pandemi covid-19. Namun saya mengapresiasi dukungan dan semangat kita semua (Guru dan jajaran tenaga kependidikan, orang tua dan seluruh siswa) untuk tetap patuh protokol kesehatan,” kata Wahyu, kepada awak media, Minggu (2/5/2021).

“Tetap jaga dan menahan diri, secara perlahan kita akan dapat melalui semua ini. Saya yakin tantangan dan kendala di masa tidak normal ini adalah bagian yang jauh lebih penting dari proses pembelajaran bagi kita semua, Tetap semangat menuju perwujudan generasi bangsa yang lebih baik,” tambahnya.

Wahyu berharap dengan kreativitas dan sistem pembelajaran menarik, anak-anak semakin termotivasi untuk semangat dalam belajar.

“Mari kita bersatu menguatkan pendidikan untuk Indonesia yang lebih baik karena pendidikan sangatlah penting untuk membangun generasi sehat, cerdas, kuat serta berkarakter di Bumi Serambi Madinah. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar,” pungkas Wahyu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top