DAERAH

Diskominfo dan KPID Gorontalo Sinergi Berantas Berita Hoax

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Gorontalo, Masran Rauf di Ruang Kadis Kominfo Gorontalo, Senin (1/3/2021) pukul 10.00 WIB.

GORONTALO, EDUNEWS.ID – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Gorontalo, Masran Rauf di Ruang Kadis Kominfo Gorontalo, Senin (1/3/2021) pukul 10.00 WIB.

Kadis Diskominfo turut dampingi Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik, Zakiya Baserewan dan Pelaksana Pengelolaan dan pelayanan informasi, Wisnawaty Saleh.

Pertemuan yang digelar sesuai dengan standar protokol kesehatan teesebut, dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi antara Kominfo dan KPID.

Pertemuan tersebut, menghasilkan banyak poin-poin penting terkait kemitraan antara KPID dengan Diskominfo dalam rangka mewujudkan kualitas penyiaran yang baik dan memberantas Pemberitaan Hoax (berita bohong) yang tersebar di Serambi Madinah.

Kadis Kominfo, Masran mengapresiasi program kerja KPID Gorontalo yang terus berkomitmen dengan pemberantasan berita hoax sesuai dengan amanat undang-undang.

“Diskominfo Gorontalo dan KPID Gorontalo adalah mitra. Mitra yang harus bersinergi. Disatu sisi yaitu pengawasan, satu sisi pembinaan, dua duanya harus berjalan sinergis apalagi kami sudah sepakat untuk memberantas Berita HOAX yang sangat merugikan Publik,” kata Masran.

Lanjut Masran, dirinya berharap Diskominfo dan KPID Gorontalo bisa terus bekerjasama demi kemajuan, kualitas informasi dan penyiaran di provinsi Gorontalo.

“Kita sepakat semoga mudah-mudahan di tahun 2021 kita dapat menjadi lebih baik, dan untuk Diskominfo bersama KPID, kami sepakat kami akan bermitra, bersinergi, menuju pembangunan Gorontalo yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPID Gorontalo Periode 2018-2021, Adrian Talib mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo Gorontalo yang telah menerima kunjungan tersebut dan bersedia bersinergi dengan KPID Gorontalo ke depannya.

“Kami mohon arahan dan kerjasama dari Bapak Kepala Dinas Kominfo, terutama berkaitan dengan kegiatan KPID Gorontalo untuk memberikan pembinaan, termasuk sosialisasi dan literasi media kepada masyarakat terutama lembaga penyiaran di Gorontalo dan kamipun juga siap bersinergi untuk memberantas pemberitaan hoax yang merugikan publik karena itu sudah menjadi tugas kami selaku komisoner,” ucap Adrian.

Dirinya berharap, masyarakat gorontalo turut berpartisipasi dalam pengawasan penyiaran dan informasi dengan melaporkannya demi mewujudkan penyiaran yang sehat dan edukatif.

“Kami sangat menyambut setiap masyarakat yang ikut andil dalam mengamati siaran dari media elektronik yang beredar,” harapnya.

Turut hadir Wakil Ketua KPID, Drs. Welly Moito, Koordinator Perizinan, Meyske Abdullah, Koordinator Pengawasan Isi Siaran, Ryza Mediansyah dan Koordinator Bidang Kelembagaan, Bayu Basri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top