DAERAH

DPW SII Sulsel 2023-2027 Resmi Terbentuk

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam Indonesia (SII) Provinsi Sulawesi Selatan resmi mendapat pengesahan dari Lajnah Tanfidziyah (LT) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Syarikat Islam Indonesia melalui Surat Keputusan No. 013./LT/DPPSII/XXXIX/SK/3/2023 tanggal 20 Sya’ban 1444 H bertepatan dengan 13 Maret 2023 M.

Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh H. Muflich Chalif Ibrahim dan Ir. H. Rahandani selaku Presiden dan Sekretaris Jenderal LT DPP SII di Jakarta ini, menetapkan struktur Dewan Wilayah dan Pimpinan Wilayah sebagai satu kesatuan DPW SII Prov. Sulsel yang akan bekerja menjalankan roda organisasi selama Masa Jihad 2023-2027.

Dewan Wilayah sebagai legislatif organisasi dipimpin oleh Syamsuddin Halman dan Muhtar Salam, S.Pd. sebagai Ketua dan Sekretaris. Sementara Pimpinan Wilayah eksekutif organisasi digawangi oleh Muhammad Kasman, S.E., M.Si., CFrA. dan Burhanuddin Marbas, S.Pd. sebagai Ketua dan Sekretaris.

Di jajaran Dewan Wilayah, terdapat Muh. Taufik, S.Pd. (Bendahara) serta empat orang Pembantu Ahli, yakni: Abdillah, S.Pd.I. (Bidang Agama), Munir, S.E. (Bidang Pendidikan), Dr. H. Andi Singkeru Rukka, S.E., S.H., M.H. (Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan), dan Irwan Gunawan, S.P. (Bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, dan Kehutanan).

Untuk di jajaran Pimpinan Wilayah, Ketua akan didampingi oleh dua orang Wakil Ketua, masing-masing Kartomas, S.Pd. (Wakil Ketua I), dan Najamuddin Arfah, S.E., M.Si. (Wakil Ketua II). Sekretaris juga didampingi dua orang Wakil Sekretaris, masing-masing Muhammad Imam Thalib, S.E. (Wakil Sekretaris I), dan Abrar, S.E. (Wakil Sekretaris II).

Pada kepengurusan periode 2023-2027 ini, terdapat ada 12 (dua belas) bidang yang dibentuk. Bidang Urusan Uang (Bendahara) yang diketuai Baihaqi Zakaria, S.Si., Bidang Pendidikan dan Pengajaran Rakyat oleh Abdul Zahir, S.Pd., M.Pd., Bidang Syariat, Ibadat, dan Dakwah oleh Rusmin al Fajr, S.E., Bidang Pergerakan Pemuda dan Olahraga oleh H. Zaid Ali, S.Pd.I., M.Pd., Bidang Politik dan Otonomi Daerah oleh Musaddaq, S.E.

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran

Selain itu, juga ada Bidang Pertanian dan Perkebunan oleh Dr. Amiruddin, S.P., M.P., Bidang Pergerakan Wanita dan Perlindungan Anak oleh Sitti Wahyuni Hafid, S.P., M.P., Bidang Perikanan dan Kelautan oleh Rian Hidayat, S.Pd., Bidang Industri dan Perburuhan oleh Sahru Ramadhan, S.E., Bidang Penerangan dan Kesejahteraan Umat oleh Dr. Ansar Taufik, Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan oleh Muhammad Asrul al Fatih, S.IP., serta Bidang Hukum dan HAM oleh Rizaldy Ariansyah, S.H.

Menanggapi terbitnya SK LT DPP SII, Kasman berharap bahwa kepengurusan yang dipimpinnya bisa kembali menggairahkan aktivitas organisasi SII di Sulsel yang beberapa tahun terakhir mengalami kevakuman, apalagi personel yang masuk dalam kepengurusan rata-rata berusia 30an dan 40an tahun.

“Sebagian besar teman-teman merupakan alumni Pemuda Muslimin Indonesia, semoga semangat ketika masih di Pemuda Muslim terus berlanjut ketika sudah beraktivitas di organisasi induk, Syarikat Islam Indonesia.” Ungkap Kasman yang juga mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel Masa Jihad 2014-2018 dan Masa Jihad 2018-2022 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com