DAERAH

Evaluasi Enam Perusahaan Daerah, Walikota Makassar Aplaus Tim Penataan PD RPH

Rapat koordinasi Direksi dan Dewas Perusda Makassar di Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (11/1/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mengevaluasi tim penataan Perusahaan Daerah Kota Makassar, di Ruangan Sipakalebbi, Balaikota Makassar, Selasa (13/1/2022).

Evaluasi Perusahaan Daerah diantaranya, PD RPH, PDAM, PD Parkir, PD Terminal, PD Pasar dan PT Bank Pengkreditan Rakyat (BPR).

Dari pantauan media, dari semua pemaparan Perusahaan Daerah hanya PD RPH yang mendapatkan Aplaus atau tepuk tangan dari orang nomor satu di Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Saya sangat menghargai usaha-usaha RPH, sudah begitu dalam. Terima kasih, luar biasa tepuk tangan untuk RPH,” kata Danny Pomanto.

Apresiasi tersebut disampaikan usai Penjabat Direksi PD RPH Kota Makassar Syafrullah memaparkan hasil penataan awal melalui presentasi dalam bentuk Power Point hingga video contoh pemotongan hewan yang higienis.

Selain itu, Danny Pomanto berharap, selain daging PD RPH juga melayani penjualan daging olahan seperti bakso dan lainnya.

“Saya berharap distributor daging dan pengolahan daging itu ada di RPH, termasuk membuat bakso misalnya, yang higienis, kenapa tidak,” kata Danny Pomanto.

“Apa kita bikin sudah menarik tadi ada (pemanfaatan) kompos dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain itu, Danny Pomanto menyarankan untuk tetap berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk pengembangan PD RPH.

“Kita butuh ahlinya, kita belajar dari ahli daging, kita belajar dari ahli marketing, dan belajar dari ahli Pasar,” saranya.

Terpisah, saat diminta keterangan Penjabat Direksi Syafrullah terkait apresiasi oleh Walikota Makassar, dirinya mengatakan, hal tersebut menjadi kekuatan bagi kami di PD RPH.

“Alhamdulillah. Saya fikir itu adalah motivasi buat kami di RPH terkait Aplaus dari Walikota sebagai Owner, akan tetapi tentunya itu tidak akan membuat kami di RPH terlena atas apresiasi itu, kami tetap harus berbuat untuk meningkatkan PAD dan kemajuan RPH tentunya,” ungkap Syafrullah, yang akrab disapa Kang Roel.

Baca Juga :   Dua Penantang yang Berpotensi jadi Lawan Chaidir Syam di Pilkada Maros

Diketahui, awal bulan Desember 2021, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi menunjuk Nielma Palamba, Ahmad Susanto sebagai Komisaris (Dewan Pengawas) PD RPH dan Syafrullah sebagai Penjabat Direksi.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com