DAERAH

FKGP-SH akan Gelar Silaturahmi, Dzikir dan Doa Bersama Sekaligus Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

Ketua Umum Forum Komunkasi Gerakan Pelanjut Sultan Hasanuddin (FKGP-SH), Andi Didis Abdi A Abubaedah (Kanan), Ketua Panitia Haul Sultan Hasanuddin, Andi Pangeran Nur Akbar (tengah), Raja Gowa Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III (tengah), Andi Idris (Kiri).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Forum Komunkasi Gerakan Pelanjut Sultan Hasanuddin (FKGP-SH) akan menggelar silaturahmi, dzikir dan doa bersama sekaligus, Ziarah di Makam Sultan Hasanuddin, pada Minggu malam, (13/6/2021), mendatang.

Ketua Umum Forum Komunkasi Gerakan Pelanjut Sultan Hasanuddin (FKGP-SH), Andi Didis Abdi A Abubaedah mengatakan, acara tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkan sekaligus menerapkan nilai-nilai kejuangan dan Sultan Hasanuddin dalam pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Initisari silaturahmi iini, adalah bagaimana kita sebaga generasi muda bisa mencontoh beliau sebagai raja gowa yang kukuh mempertahankan dan berjuang untuk kemajuan bangsanya,” katanya, Jumat (11/06/2021).

Lanjut Didies, sebagai orang Makassar, harus bisa menerapkan prinsip satu kata dan perbuatan.

“Sebagai orang Makassar, kita harus senantiasa menerapkan sesuai perkataan dan perbuatan, menjunjug tinggi adat istiadat, berani, malempu, jujur, dan setia,” ujar Didies.

Rangkaian pertemuan di Masjid Tua Katangka itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta dzikir dan doa.

Sementara itu, Ketua Panitia Haul Sultan Hasanuddin, Andi Pangeran Nur Akbar menuturkan, kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan turunan Sultan Hasanuddin, dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka undangan kita lakukan terbatas, hanya perwakilan turunan Sultan Hasanuddin, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Diskusi pun kita tidak gelar seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Andi Pangeran Nur Akbar.

Diketahui, Andi Pangeran juga dikenal sebagai, Ketua Master Makassar Recover Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top