DAERAH

FKGP-SH Peringati Haul Pahlawan Nasional ‘Ayam Jantan dari Timur’ Sultan Hasanuddin dengan Dzikir dan Doa Bersama

Ketua Panitia Pelaksana Haul Sultan Hasanuddin Andi Pangeran (merah), Ketua Umum FKGP-SH Andi Didis Abdi A. Abubaeda (hitam).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Forum Komunikasi Generasi Pelanjut-Sultan Hasanuddin memperingati haul Sultan Hasanuddin dengan melakukan ziarah makam di Makam Sultan Hasanuddin, Sabtu (12/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum FKGP-SH Andi Didis Abdi A. Abubaeda, Ketua Panitia Haul Sultan Hasanuddin Andi Pangeran Nur Akbar serta para generasi keturunan Sultan Hasanuddin.

Adapun peringatan Haul Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin yang dilaksanakan FKGP-SH diawali dengan melakukan ziarah makam.

“Kegiatan ini bagaimana kita kembali mempererat silaturahmi dan menumbuhkan nilai-nilai perjuangan tokoh pahlawan nasional Sultan Hasanuddin khususnya bagi generasi keturunan Sultan Hasanuddin,” kata Ketua Umum FKGP-SH Andi Didis.

Andi Didis juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan FKGP-SH ini kembali dilaksanakan setelah 3 tahun lamanya tidak terselenggara.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Haul Sultan Hasanuddin Andi Pangeran mengatakan, haul Sultan Hasanuddin ini digelar dengan berbagai kegiatan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Hari ini kami melakukan ziarah makam, kemudian besoknya melaksanakan kegiatan doa dan dzikir di Masjid Al-Hilal Katangka,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Haul Sultan Hasanuddin Andi Pangeran.

Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, Andi Pangeran mengatakan seluruh kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Undangan kami batasi sebab masih dalam pandemi, adapun para tamu undangan adalah para generasi keturunan Sultan Hasanuddin hingga Tokoh Masyarakat,” tutup Andi Pangeran.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top