DAERAH

Gelar Vaksin Kedua, Lurah Mappala Harap Warga Tetap Jaga Kesehatan dan Tak Ada Lagi Terpapar Covid-19

Babinsa (kiri) Lurah Mappala Agusnawati ST MM (tengah), Vaksinator (kanan).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini Kota Makassar memanfaatkan hari libur atau tanggal merah untuk melakukan vaksinasi kepada warga.

Kelurahan Mappala dalam melakukan vaksinasi bekerjasama dengan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Lontara, pihaknya menggelar vaksinasi massal gratis tahap kedua di Kantor Kelurahan Mappala di jalan Tamalate II nomor 1A, Rabu (20/10/2021).

Sebelumnya, Kelurahan Mappala menggelar kegiatan vaksinasi pada Kamis (16/9/2021) dan Selasa (21/9/2021) lalu.

Diketahui Kota Makassar kini memasuki daerah PPKM Level 2 yaitu berada dalam zona kuning penyebaran virus Covid-19.

Lurah Mappala Agusnawati ST MM berharap semua warga Kelurahan Mappala yang melakukan vaksinasi maupun tidak dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan agar tetap dalam kondisi sehat.

“Semoga sehat-sehat semua warga Mappala setelah vaksin kedua ini, itu yang kita harapkan,” harap Agusnawati.

Ia juga menyarankan kepada warga untuk menjaga imunitas, hingga tetap menerapkan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dirinya juga mengungkapkan data Puskesmas Kassi-kassi, yang menerangkan bahwa selama beberapa hari tidak ada warga Mappala yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah sesuai dengan data dari Puskesmas, selama 3 Minggu ini warga Mappala tidak ada terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Diketahui pelaksana vaksinasi menyiapkan 500 dosis vaksin untuk warga.

Dari pantauan wartawan edunews.id, telihat Pokmas Lontara aktif menyemangati warga agar tidak tegang dan khawatir saat melakukan vaksinasi yang dikawal oleh Babinsa dan Kamtibmas.

Diketahui, Kelurahan Mappala mencakup 12 ribu warga Kota Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top