DAERAH

Hadiri Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits, Naoemi Octarina Harap Bisa Dekatkan Anak-anak dengan Al-Qur’an

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina mengikuti pembukaan Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits secara virtual dari Rujab Wagub Sulsel, Jum’at (7/5/2021).

Lomba bagi penghafal Al-Qur’an dan Hadits ini diikuti oleh 185 peserta dari 22 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan kategori khusus anak-anak, remaja, serta dewasa.

Lomba ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dalam pengembangan syiar agama Islam.

“Tujuan dari dilaksanakannya Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits ini, bagaimana menggiatkan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadan yang lebih mendekatkan anak-anak bisa cinta dan giat membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Diharapkan pula melalui Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits bisa menemukan bibit-bibit baru penghafal Al-Qur’an di Sulsel.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, sehingga Sulsel bisa lebih berkembang dalam syiar Islam dan anak-anak bisa lebih cinta Al-Qur’an,” katanya.

Dikesempatan ini pula, Naoemi meminta untuk lebih memanfaatkan momentum Ramadan 1442 H ini untuk lebih banyak beribadah dan melakukan hal-hal positif.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut hadir sekaligus membuka Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits ini secara virtual.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menjadikan Sulawesi Selatan sebagai ‘lumbung’ Hafiz Qur’an dan Hafiz Hadits. Kita juga berharap kedepan kita melahirkan generasi yang banyak memiliki literatur Al-Qur’an dan Hadits,” harap Andi Sudirman.

Baca Juga :   Pengusaha Asal Makassar Bagikan Zakat Harta 50 Ribu Tiap Orang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com