DAERAH

IKA Antropologi FISIP Unhas akan Gelar Musyawarah Besar Pekan ini

Ketua Karateker IKA Antropologi Dr Tasrifin Tahara MSi Bersama Ketua Mubes Varis Fadli Sanduan dan Sekretaris Mubes Muhammad Arsat MSi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ikatan alumni (IKA) Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin akan menggelar Musyawarah Besar pekan ini atau Minggu, (12/6/2022) mendatang.

Hajatan melibatkan internal jurusan antropologi ini, akan dihelat melalui daring via zoom meeting, menentukan nahkoda baru.

Ketua Karateker IKA Antropologi Dr Tasrifin Tahara MSi mendapat mandat dari IKA FISIP untuk meneruskan kepengurusan sebelumnya yang telah berakhir beberapa bulan lalu.

“Dalam Mubes IKA Antropologi tersebut mengundang seluruh alumni Antropologi FISIP Unhas, baik S1, S2 maupun alumni S3,” kata Tasrifin Tahara.

Menurut Dr Tasrifin Tahara agenda Mubes yang terpenting adalah memilih dan mengangkat ketua formatur IKA Antropologi sebagai bagian integrasi IKA FISIP Unhas dan IKA Pusat Unhas.

Ketua Mubes yaitu oleh Varis Fadli Sanduan dan Muhammad Arsat, M.Si selaku sekretaris, mengangkat tema ‘Menyatu dalam Kekerabatan untuk Sinergi Membangun Peradaban Bangsa’.

Tema ini diambil karena melihat kiprah alumni antropologi sudah berperan di berbagai sektor kehidupan masyarakat baik di pemerintahan, swasta, NGO dan lembaga konsultan asing.

“Sehingga gambaran kekuatan alumni tersebut sudah cukup representatif untuk dikatakan berperan dalam aspek pembangunan peradaban bangs,” tutur Tasrifin.

Melalui kegiatan Mubes tersebut, Tasrifin berharap bisa menghimpun seluruh alumni antropologi Unhas S1, S2, dan S3 yang tersebar di berbagai daerah untuk mengambil peran dalam Mubes ini.

“Ketua dan sekretaris panitia juga berharap seluruh alumni dapat hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi, membahas konstitusi dan memilih punggawa barui IKA Antropologi Fisip Unhas,” pungkasnya.

Rencananya Mubes akan dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum IKA Unhas Dr Ir Andi Amran Sulaiman MP, Ketua IKA FISIP Unhas, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, MSi yang juga sebagai Bupati Bone, serta Ketua-ketua IKA Departemen lainnya dalam lingkungan FISIP Unhas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top