DAERAH

Iksa PP dan IMPS Soppeng Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Iksa PP dan IMPS Soppeng Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Sabtu (28/8/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Relawan Soppeng Peduli yang diinisiasi oleh Ikatan Sarjana (Iksa) Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng dan PP Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) menyalurkan bantuan dibeberapa titik lokasi banjir di Kabupaten Soppeng, salah-satunya diantaranya di Desa Belo, Kecamatan Ganra, pada Sabtu (28/8/2021).

Pada penyaluran bantuan tersebut merupakan tahap pertama, pihaknya juga menfokuskan bantuan kepada warga Mannagae Desa Belo dengan menyalurkan puluhan paket sembako.

Iksa PP dan IMPS Soppeng Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Sabtu (28/8/2021).

Perwakilan Iksa Pemuda Pancasila Muh Syawal Risqa mengatakan bahwa setelah penyaluran tahap pertama tersebut, bantuan berikutnya akan didrop ke titik lokasi bencana lainnya.

“Peran kami disini hanya menginisiasi dan memfasilitasi penyalurannya, adapun bantuannya berasal dari beberapa donator, untuk penyaluran selanjutnya, kami tunggu informasi beberapa tim yang saat ini sedang berada Kabupaten Wajo untuk meninjau lokasi bencana,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum PP IMPS Awal mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng untuk mengirimkan doa dan dukungan kepada warga yang terdampak banjir agar senantiasa diberikan kekuatan, keselamatan dan kesehatan.

“Pada kondisi inilah semangat kekeluargaan dan kegotong-royongan masyarakat diuji karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Soppeng untuk bersolidaritas meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir,” ajaknya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top