DAERAH

Kecamatan Biringkanaya Raih Juara 1 Lomba UMKM Se-Kota Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – UMKM TP PKK Kecamatan Biringkanaya meraih juara 1 lomba UMKM tingkat Kota Makassar yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM di Trans Studio Mall Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (26/10/2021).

Lomba UKM tersebut sebelumnya digelar mulai Rabu 29 september hingga Jumat 1 oktober 2021 lalu, yang penilaiannya dilakukan di kecamatan masing-masing

Kegiatan lomba UMKM tersebut diikuti 15 Kecamatan dan dihadiri oleh Asisten II  Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Makassar Ir Hj Rusmayani Majid MSP.

Hadiah kepada TP PKK Kecamatan Biringkanaya diterima langsung Camat Biringkanaya Mahyuddin SSTP MAp selaku Pembina didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanaya Vivi Adriani Amri SSTP MSi .

Ketua PKK Kecamatan Biringkanaya Vivi Adriani Amri mengatakan bahwa hasil lomba tersebut tidak lepas dari kerjasama antar semua pihak di Kecamatan Biringkanaya.

“Alhamdulillah kami juara 1 dalam lomba UMKM tingkat Kota Makassar tahun ini. Ini semua berkat kerja sama anggota PKK dan Anggota UMKM yang ada di Kecamatan Biringkanaya, tentunya ini sebagai bukti bahwa UMKM dapat membanggakan,” kata Vivi.

Lanjut Vivi, dirinya berharap UMKM Kecamatan Biringkanaya tetap tubuh dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga dimasa Pandemi ini UMKM dapat menjadi terdepan untuk membangkitkan ekonomi Masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Biringkanaya Mahyuddin SSTP MAp berharap para pelaku ekonomi khususnya di Kecamatan Biringkanaya terus kreatif dalam menjalankan roda perekonomian.

“Semoga UKM yang ada di Kecamatan Biringkanaya terus semangat dan survive menghadapi gejolak ekonomi sebagai dampak dari pandemi saat ini,” harapnya.

Selain itu, dirinya menilai Juara tersebut menjadi motivasi bagi pelaku ekonomi di bagian utara Kota Makassar.

“Jadikan Juara ini sebagai motivasi dalam mengembangkan UKM sehingga dapat menjadi motor penggerak perputaran ekonomi. Peduliki’, Salamaki’,” tutupnya.

Diketahui Kecamatan Biringkanaya terkenal dengan lokasi jajanannya yaitu di GOR Sudiang dan berbagai dipinggir jalan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top