DAERAH

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Magelang Minta Tarif Wisata Candi Borobudur Dikaji Kembali

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Magelang, Agus Sugiyono

MAGELANG, EDUNEWS.ID – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Magelang, Agus Sugiyono, menyoroti kebijakan pemerintah yang menaikkan tarif wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Menurutnya, kebijakan ini harus ditinjau kembali karena akan berdampak pada turunnya jumlah wisatawan di Candi Borobudur.

“Kebijakan ini tidak pro rakyat. Turunnya jumlah pengunjung akan menyiksa sektor UMKM yang baru mulai bergeliat pasca pandemi,” kata Agus, Ahad (5/6/2022).

Dia menjelaskan bahwa sektor UMKM sangat terpukul selama pandemi karena menurunnya pendapatan usaha.

“Jangan kita menambah beban penderitaan rakyat karena kebijakan yang tidak memihak kepada rakyat. Saya pikir prinsip pemulihan ekonomi harus menjadi perhatian kita semua. Tidak bisa hanya satu aspek saja yang jadi perhatian kita. Nasib rakyat jauh lebih penting,” terangnya.

Legislator muda ini pun meminta semua stakeholder mengkaji ulang kenaikan tarif wisata Candi Borobudur.

“Sebagai wakil rakyat, kami berharap agar kebijakan yang menyangkut hajat hidup rakyat melibatkan banyak pihak,” tegasnya.

Selama ini, tambahnya, kehadiran Candi Borobudur sebagai warisan leluhur yang secara administratif di Kabupaten Magelang belum begitu dirasakan langsung manfaatnya oleh warga setempat dari aspek pemberdayaan masyarakat.

“Ditambah lagi, dinaikkan tarifnya artinya rakyat Magelang yang mau melihat warisan leluhur juga diperberat,” tutupnya.

(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top