DAERAH

Ketua HMI Gorontalo : Direktur RSUD Bolmut Kurang Paham Makna Pendidikan dan SDM !

Rivaldi Hapili, Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo

BOLMUT, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo, Rivaldi Hapili, menilai Direktur RSUD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kurang memahami makna pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Menurut Rivaldi, argumen Direktur RSUD Bolmut di media sosial yang menyebut RSUD bukanlah institusi pendidikan, adalah keliru.

“Pendidikan adalah proses yang terjadi di seluruh tempat dan berlangsung terus menerus, bahkan saat seseorang telah bekerja dalam sebuah profesi tertentu,” ujarnya kepada edunews.id, Selasa (18/1/2022).

Di samping itu, dia menekankan bahwa RSUD Bolmut merupakan bagian integral pemerintahan yang mesti mendukung pengembangan mutu pendidikan di daerah, khususnya di bidang kesehatan.

“Jika benar penyataan itu, maka sangat disayangkan pernyataan dangkal seperti itu dilakukan oleh seorang Direktur. Apalagi kita tahu kalau SDM Bolmut di bidang kesehatan masih sangat kurang,” jelasnya.

RSUD Bolmut dimintai klarifikasi

Sebelumnya, Rivaldi mengatakan adanya penolakan RSUD Bolmut terhadap siswa SMKN 1 Kaidipang untuk melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin). Hal ini disebabkan sebelumnya pernah terjadi indikasi malpraktek.

Namun, kata Rivaldi, itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menolak siswa Prakerin. Sebab, RSUD bisa melakukan evaluasi dan memberi tugas yang disesuaikan dengan kemampuan siswa.

Alumni SMKN 1 Kaidipang ini lantas meminta pihak RSUD melakukan klarifikasi terbuka.

“Jika benar ada indikasi penolakan dan tidak pro terhadap peningkatan SDM di Bolmut, maka saya kira harus ada sanksi kepada pihak terkait, agar peristiwa yang mencoreng nama daerah ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top