DAERAH

Mama Papua : Cinta orang Papua, Jokowi itu Putra Sorong!

PAPUA, EDUNEWS.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu presiden yang paling memperhatikan kesejahteraan rakyat timur, khususnya Papua. Begitu banyak jasa yang dia buat untuk warga Papua.

Bahkan, seorang wanita asal Sorong tidak henti-hentinya memuji Jokowi. Dirinya menganggap Jokowi memiliki banyak jasa terhadap kesejahteraan warga Papua.

“Bapak Jokowi dimanapun anda berada kami tetap tahu dan akan selalu mengingat kebaikan Bapak Jokowi seumur hidup kami. Jokowi itu orang Papua,” ujar Mama Dongmi dalam channel Nizam Tahar, dikutip, Kamis (7/10/2021).

Dia melanjutkan bahwa Jokowi adalah satu-satunya Presiden yang bisa melakukan perjalanan ke seluk beluk Papua. Menurutnya, belum ada presiden yang bisa melakukan hal tersebut.

“Kalau kita lihat presiden-presiden sebelumnya, tidak ada yang bisa tidur di Papua. Tidak ada yang bisa melakukan perjalanan ke dalam pedalaman-pedalaman di Papua. Hanya Jokowi,” sambung Mama Dongmi.

Jokowi dianggap menyayangi orang Papua. Menurut Mama Dongmi, kecintaannya terhadap warga Papua dibuktikan dengan kemampuannya untuk beradaptasi terhadap Papua. Oleh karena itu, orang Papua akan selalu mengingat jasa Jokowi terhadap mereka.

“Jokowi itu anak Sorong pusat, sorpu. Karena dia cinta orang Papua. Dari bibir orang Papua, bahkan hati orang Papua, tidak akan pernah habis untuk mengingat dan mengenang kebaikan Bapak Jokowi bahkan sampai ke pelosok-pelosok sana,” tutup Mama Dongmi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top