DAERAH

Otak Perakit Bomber Makassar Telah Ditangkap

Ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap tersangka terorisme yang diduga merupakan otak dari Bom Bunuh Diri (Bomber) oleh pasangan suami istri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

“Satu orang atas inisial W adalah pelaku otak perakit bom sudah kami amankan,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3) malam.

Meskipun demikian, Listyo belum merinci lebih lanjut mengenai waktu dan lokasi penangkapan tersebut dilakukan aparat.

Dia mengatakan, secara total sudah ada 13 terduga teroris yang ditangkap di wilayah Makassar lantaran diduga berkaitan dengan insiden bom bunuh diri itu.

“Sampai hari ini terkait pengungkapan bom, kejadian bom Makassar sampai sekarang sudah diamankan 13 orang,” tutur dia.

Sebagai informasi, aksi teror bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral pada Minggu (28/3/2021) lalu.

Pelaku, berinisial L dan YSF merupakan pasangan suami istri yang telah membulatkan tekad untuk melakukan jihad dan mati secara syahid di depan gereja.

Saat membeberkan peran dari para tersangka teroris, Polri mengungkapkan ada yang berperan untuk melakukan survei lokasi pengeboman yang akan dilakukan oleh L dan YSF.

Selain itu, beberapa lainnya juga turut memberikan motivasi kepada pelaku sehingga semakin yakin melakukan aksi tersebut.

cnn

Baca Juga :   Usut Dana Hibah, Kejari Makassar Periksa 4 Petinggi KONI Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com