DAERAH

Pawai Mobil Hias Meriahkan Takbiran di Medan

MEDAN, EDUNEWS.ID – Pawai mobil hias turut memeriahkan malam takbiran di Medan yang dipusatkan di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka Medan, Selasa (4/6/2019) malam.

Puluhan mobil hias tersebut berasal dari berbagai kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Medan, dengan berbagai aksesoris yang benuansa Islami.

Mobil hias selain dilengkapi dengan anek abeduk juga bertuliskan ucapan selamat hari Lebaran dari masing-masing pemerintah kecamatan dan kelurahan masing-masing.

Pawai mobil hias tersebut memang sudah rutin digelar oleh Pemkot Medan dalam upaya untuk menyambut dan memeriahkan datangnya lebaran yang tahun ini jatuh pada 5 Juni 2019.

Puluhan mobil hias tersebut secara rapi berpawai berkeliling melewati sejumlah jalan protokol di Kota Medan. Sepanjang jalan masyarakat dengan antusias menyaksikan keindahan yang ditampilkan berbagai mobil hias tersebut.

Adapun rute pawai takbir keliling yang dilalui diantaranya Jalan Pulau Penang-Jalan Balai Kota-Jalan Putri Hijau-Jalan Guru Patimpus-Jalan Gatot Subroto-Jalan Iskandar Muda.

Kemudian Jalan Patimura-Jalan Mongonsidi-Jalan Juanda-Jalan Brigjen Katamso- Jalan Pemuda -Jalan Ahmad Yani-Jalan Ahmad Yani-Jalan Stasiun Kereta Api dan berakhir kembali di Jalan Pulau Penang.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak semua peserta untuk menaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas serta tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan gembira. Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar,” ujarnya.

ant

To Top