DAERAH

Peduli Sesama, BMDM Gowa Salurkan Bantuan Kemanusiaan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Barisan Milenial Gowa Salurkan Bantuan Kemanusiaan Terhadap Korban Kebakaran di Desa Ballasuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, (04/01/2022).

Kebakaran yang terjadi mengakibatkan bangunan rumah dan segala isinya hangus terbakar. Mendengar hal tersebut Barisan Milenial DM melalui program BMDM Peduli Sesama terjun langsung ke lokasi kejadian.

Jenderal BMDM, Indar mengatakan, setelah mendengar berita tentang kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WITA Sore tadi, ia langsung bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada korban kebakaran setelah berkoordinasi dengan salah satu pembina BMDM, Andi Anhar Rahman.

“Malamnya saya dengan teman-teman BMDM langsung menuju lokasi kejadian, dari Sungguminasa menuju Tombolo Pao, sekitar jam 12 malam kami sampai di lokasi membawa bantuan kemanusiaan,” katanya.

Salah satu korban kebakaran, Nasir mengatakan keberadaan BMDM dilokasi kebakaran membuat kami sangat terbantu dengan santunan yang diberikan.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BMDM kepada kami, ini sangat membantu kami dengan keluarga setelah rumah dan barang-barang kami hangus terbakar,” ujarnya.

Diketahui gerakan yang dibangun oleh BMDM tidak lepas dari dukungan dan support yang tinggi dari Bapak Darmawansyah Muin (Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan) selaku pembina BMDM, hal ini dibuktikan dengan fasilitas kendaraan yang diberikan kepada BMDM untuk digunakan mengangkut barang bantuan ke Tombolo Pao. Tak hanya itu, beliau juga menitipkan sedikit santunan berupa uang tunai untuk pihak korban.

Baca Juga :   Emak-emak di Pasar Bone Curi Dompet Pembeli
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com