DAERAH

Pemkab Wajo Dorong Pengembangan Pertashop di Desa-desa

Sosialisasi Capaian Kinerja dan Penyuluhan Regulasi BPH Migas di Glory Convention Center (GCC), Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (26/4/2022).

WAJO, EDUNEWS.ID – Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendorong pengembangan Pertamina Shop (Pertashop) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di daerahnya.

Ide ini sebelumnya diusulkan Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris (AYP), agar satu desa punya satu Pertashop untuk mempermudah masyarakat di desa mendapatkan BBM dan gas.

Gagasan demikian mengemuka dalam Sosialisasi Capaian Kinerja dan Penyuluhan Regulasi BPH) Migas di Glory Convention Center (GCC), Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (26/4/2022).

“Makanya saya undang BUMDes hadir pada kegiatan ini supaya ke depan bisa membuat Pertashop. Apalagi kebutuhan masyarakat akan gas semakin meningkat dengan banyaknya petani dan nelayan beralih ke gas sebagai bahan bakar mesin,” kata AYP.

Amran pun meminta BUMDes untuk menyusun strategi usaha dan mencoba pengembangan usaha Pertashop.

“Terima kasih Ibu Andi Yuliani Paris yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Wajo. Saya harap masyarakat terus mendukung segala program aspirasi dan memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan,” ujar Amran.

Turut hadir dalam sosialisasi ini perwakilan BPH Migas (Andi Purdianto), perwakilan Pertamina (Dimas Ariyanto), Ketua DPRD Wajo (Andi Alauddin Palaguna), serta para undangan lainnya.

(rls)

Baca Juga :   Kecelakaan Tiga Kendaraan di Bone Tewaskan Satu Pengendara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com