Pemkab Wajo

Bupati Wajo Ikut Rogoh ‘Kantong Pribadi’ untuk Perbaikan Ruas Atapange-Doping

pemkab wajo akan perbaiki jalan provinsi ruas Atapange-Doping

WAJO, EDUNEWS.ID – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Wajo akan menangani jalan provinsi ruas Atapange-Doping yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Kepala Dinas PUPRP Wajo, Andi Pameneri, telah berkomunikasi dengan UPT Dinas PUTR Sulsel.

“Dari hasil komunikasi kami, pihak UPT Dinas PUTR Sulsel mengaku bahwa anggarannya sangat terbatas. Hanya bisa 30 mobil sirtu untuk lubang jalan yang rusak pada ruas tersebut. Ini masih kurang, mengingat dari total 16 km panjang ruas tersebut, sekitar 12 km dari Atapange-Lawesso kondisinya rusak parah,” ungkap Pameneri saat dikonfirmasi, Jumat (29/4/2022).

Pihaknya pun berinisiatif meminta bantuan sumbangan sirtu kepada beberapa pihak. Bupati Wajo bahkan ikut merogoh kocek pribadi untuk pengerjaan jalan ini.

“Alhamdulillah Anggota DPRD Wajo, A.D. Mayang, kontraktor lokal, bahkan Bapak Bupati juga menyumbang pribadi dengan total keseluruhan sumbangan sebanyak 40 mobil. Total untuk penanganan jalan rusak ruas tersebut sebanyak 70 mobil. Ini kita akan maksimalkan,” ucap Pameneri.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel dan semua yang telah memberi bantuannya.

“Terima kasih atas bantuan Bapak Gubernur. Tentu kami berharap agar pengerjaan permanen ruas jalan provinsi tersebut juga bisa segera dilaksanakan, mengingat akses tersebut cukup vital bagi masyarakat Kabupaten Wajo,” ucap Amran Mahmud.

(rls/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top