Pemkab Wajo

Diwarnai Rasa Haru, Bupati Wajo Hadiri Pisah Tamat SMPN 2 Sengkang

Amran Mahmud menghadiri pisah tamat siswa siswi SMPN 2 Sengkang di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Ahad (5/6/2022).

WAJO, EDUNEWS.ID – Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pisah tamat siswa siswi SMPN 2 Sengkang di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Ahad (5/6/2022).

Dia menyampaikan bahwa para siswa perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan zaman. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Wajo sudah menyiapkan taman literasi atau taman baca di kawasan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah agar semuanya tetap memperkaya wawasan.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat ini. Saya berpesan agar terus miliki achievement motivation atau motivasi untuk terus berprestasi. Terus belajar dan belajar,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud yang juga merupakan alumni SMPN 2 Sengkang, menyampaikan rasa haru bisa berjumpa sekaligus menyapa para guru purnabakti yang pernah mengajar dan membimbingnya dulu.

“Kepada para guru dan pembimbing, saya ucapkan terima kasih atas bimbingannya untuk anak anak kita selama ini. Begitupun kepada para orang tua, saya berharap agar jangan segan untuk membiayai dan menyekolahkan anak anak kita. Warisan terbaik yang bisa diberikan kepada mereka adalah pendidikan dan pengetahuan,” pesannya.

Sebelumnya, Kepala SMPN 2 Sengkang, Najmiah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo atas kesediaannya menghadiri undangan dan kepada seluruh pihak yang telah membantu kesuksesan pelaksanaan pisah tamat ini.

“Pisah tamat ini diserahkan pelaksanaannya kepada orang tua siswa dengan didampingi oleh para pembina dengan didukung oleh siswa kela VII dan VIII serta panitia dan pihak lainnya,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Narwis menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melepas siswa dan siswi kelas IX yang telah menyelesaikan 3 tahun pendidikannya di SMPN 2 Sengkang.

“Ini juga momentum orang tua untuk menerima kembali anaknya dengan harapan bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tukasnya.

(rls/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });