Pemkab Wajo

Gubernur Sulsel Bakal Hadiri Puncak Peringatan dan Rangkaian HJW ke-624

Gubernur Sulsel bersama Bupati Wajo berkunjung ke Kabupaten Wajo, Rabu (4/4/2023). 

WAJO, EDUNEWS.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina berkunjung ke Kabupaten Wajo, Rabu (4/4/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini ke Bumi Lamaddukkelleng adalah untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624 yang bakal digelar Kamis (4/5/2023) secara meriah di Lapangan Merdeka Sengkang serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya.

Andi Sudirman Sulaiman dan Naoemi Octarina berangkat ke Kabupaten Wajo menggunakan Helikopter dan mendarat di Stadion Andi Ninnong, Sengkang. 

Menariknya, Bupati Wajo, Amran Mahmud turut bersama Andi Sudirman Sulaiman dalam rombongan tersebut. Amran Mahmud sebelumnya, pagi tadi mengikuti kegiatan di Makassar, sehingga diajak untuk naik helikopter menuju ke Wajo.

Rombongan disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam bersama Kepala OPD Kabupaten Wajo. Kemudian, bersama-sama menuju ke Rumah Jabatan Bupati, Pesanggrahan.

Amran Mahmud membenarkan bahwa kunjungan Bapak Gubernur bersama Ketua TP PKK Sulsel dalam rangka menghadiri Puncak Peringatan HJW ke-624 tahun 2023 serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya.

“Jika tidak ada aral melintang, Kamis (5/5/2203) pagi besok, Beliau akan melakukan penanaman murbei di Desa Ujunge, Kecamatan Tanasitolo. Kemudian sorenya akan menghadiri Puncak Peringatan HJW ke-624 Tahun 2023 di Lapangan Merdeka, Sengkang,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud menambahkan bahwa pada puncak peringatan HJW akan diserahkan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat Kabupaten Wajo, penyerahan Bantuan Keuangan Provinsi oleh Bapak Gubernur, serta rangkaian kegiatan lainnya.

“Kita juga akan minta perkenaan Beliau untuk meninjau stand-stand pameran UMKM yang ada di Lapangan Merdeka. Kemudian Beliau bersama rombongan akan kita jamu makan malam di Taman Baca La Tiringeng To Taba,” jelasnya.

Lalu, pada Jum’at (6/5/2023) lusa, akan digelar Gerakan Sulsel Anti Mager Kabupaten Wajo yang juga  dalam rangka HJW ke-624. “Kita berharap ini bisa juga diramaikan. Ada berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda listrik, tv dan hadiah lainnya dengan hadiah Umroh sebagai hadiah utama,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel juga rencananya akan melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Agung Ummul Quraa sebelum meninggalkan Kabupaten Wajo. 

 “Kami menyampaikan selamat datang sekaligus apresiasi atas perhatian Bapak Gubernur bersama Ibu yang akan berada di Wajo mengikuti seluruh rangkaian HJW ke-624. Kehadiran beliau akan menjadi spirit serta semoga menjadi rahmat dan membawa keberkahan bagi masyarakat Wajo,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com