Pemkab Wajo

Safari Ramadhan Rampung, Ini Kata Bupati Wajo

foto: safari ramadhan

WAJO, EDUNEWS.ID – Safari Ramadan 1443 H/2022 M Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo yang berlangsung 2 pekan, tepatnya 16 hari, telah rampung.

Bupati beserta rombongan setidaknya mendatangi 63 desa/kelurahan. Setidaknya ada 80 titik kunjungan, termasuk 50 masjid, dan 14 rumah tokoh masyarakat. Ada juga beberapa fasilitas yang dikunjungi sebelum berbuka puasa.

Pada tiap titik, Pemkab Wajo membuka sesi dialog dengan masyarakat setempat. Bupati Wajo bersama wakilnya bergantian menyampaikan langkah pembangunan dan program pemerintah. Para kepala OPD juga sengaja diikutsertakan untuk menjawab aspirasi masyarakat.

“Konsep tahun ini berbeda. Jika biasanya dilakukan malam hari, maka tahun ini mulai sejak siang. Rombongan ikut salat zuhur di lokasi bersama warga. Hal itu untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” terang Amran, Bupati Wajo, di awal mulainya Safari Ramadhan.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Amran juga memohon maaf kepada Kepala Desa, Lurah, dan tokoh masyarakat yang wilayah atau masjidnya belum sempat dikunjungi sebagai titik Safari Ramadhan.

“Tentu ini hanya karena keterbatasan waktu. Meski demikian, itu tidak mengurangi kepedulian dan harapan kami untuk tetap menjaga silaturahmi. Jika ada hal hal yang ingin disampaikan, bisa melalui Camat atau Kepala Desa/Lurah setempat untuk selanjutnya diteruskan kepada kami,” tukas Amran.

Semua aspirasi masyarakat, katanya, akan dicarikan solusi, termasuk yang membutuhkan komunikasi ke pemerintah tingkat atas.

“Seperti aspirasi masyarakat di Kecamatan Sabbangparu yang meminta agar ketinggian air dibendung gerak kalau bisa diturunkan dari elevasi 5 meter ke elevasi 3 meter. Hari ini kami jadwalkan akan menemui Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang di Makassar untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut,” pungkasnya.

(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com