Pemkab Wajo

Selain Ekologis, Bupati Wajo Sebut Penanaman Sejuta Pohon Bernilai Ekonomi

WAJO, EDUNEWS.ID – Bupati Wajo, Amran Mahmud, melakukan program penanaman sejuta pohon di Desa Sogi, Kecamatan Maniangpajo, tepatnya di kawasan Pondok Tanfiz Iman Ahmad, Kamis (16/6/2022).

“Sebanyak 2.000 bibit berupa bibit rambutan, durian, mahoni, dan jati putih kita sebar kepada penduduk untuk ditanam di lahan masing masing,” katanya.

Dia berharap penanaman memberikan dampak positif tidak hanya di kawasan Pondok Tanfidz Iman Ahmad, tetapi di Bumi Lamaddukelleng secara umum.

“Misalnya di kawasan pesantren ini nantinya, diharapkan akan dikelola oleh pesantren yang hasil produksinya akan digunakan untuk operasional,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, mengatakan kegiatan penanaman sejuta pohon ini sudah berjalan sejak 2019 lalu di sejumlah kecamatan.

Menurutnya, selain tujuan ekologis berupa normalisasi lahan kritis, juga memiliki dampak ekonomi.

“Untuk mendapatkan dampak ekonomi, makanya bibit yang kita sebar adalah bibit yang bernilai ekonomi,” tukas Baso.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang (PUPR) Wajo, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Wajo, Camat Maniangpajo, jajaran DLHD Wajo, Kepala Desa Sogi, serta sejumlah tokoh masyarakat.

(rls/hms)

Baca Juga :   Pakar : Kurang Menarik, Sengketa Pemilu tak Pengaruhi Minat Investor Asing
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com