Birka

Lorong di Biringkanaya Makassar Dirusak OTK

Tanaman bunga lorong binaan PKK Kecamatan Biringkanaya yang berada di Blok H RT 1 / RW 2 di jalan Tator Raya, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK)/Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Tanaman bunga lorong binaan PKK Kecamatan Biringkanaya yang berada di Blok H RT 1 / RW 2 di jalan Tator Raya, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Lorong binaan itu berhadapan dengan Masjid Nurul Haq dan Pos Kamling Sipakainge.

Diketahui, Pos Kamling Sipakainge itu pernah meraih juara harapan 2 se-kecamatan Biringkanaya dibawah binaan Polsek Biringkanaya.

Ketua RW 02 Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Hj Suharah mengaku kaget melihat pot bunga jatuh berantakan di Lorong, disaat dirinya bersama-sama warga lainnya berkumpul untuk mengikuti Jalan Sehat Lorong Wisata di Pasar Sentral BTP Makassar.

“Saya kaget pagi-pagi, saya lihat dari jauh, kenapa ada pot bunga jatuh di Pos Kamling. Saya kira cuma satu ji, ternyata pot bunga yang di dalam juga jatuh. Padahal ini Pos Kamling Sipakainge ini binaan Polsek Biringkanaya,” kata Hj Suharah, Minggu (9/10/2022).

Ia menganggap, kejadian tersebut diperkirakan tengah malam atau subuh dini hari.

“Kemungkinan baru ini, tadi malam atau subuh, karena baru saya lihat, kemarin tidak begini ji, bagus ji kemarin,” tambahnya.

Lanjut Hj Suharah, dirinya mengatakan, lorong binaan itu akan dipertandingkan ditingkat se Kota Makassar.

“Nanti, lorong binaan PKK ini akan dipertandingkan ditingkat se kota Makassar,” ujarnya.

Tanaman bunga lorong binaan PKK Kecamatan Biringkanaya yang berada di Blok H RT 1 / RW 2 di jalan Tator Raya, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK)/Istimewa.

Sebelumnya, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar bertekad akan menjadikan lorong binaan PKK dapat lebih bernilai ekonomis. Selain berfungsi mempercantik lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan, lorong juga diharapkan dapat menambah keuangan bagi Keluarga yang bermukim di lorong-lorong.

Program kerja TP PKK Kota Makassar sendiri meliputi pembinaan lorong secara terpadu yang meliputi Administrasi Dasawisma, Kelompok Majelis Taklim, Kelompok PAUD lorong, Kelompok Bina Keluarga Balita, Pembinaan lorong hijau dan HATI nya PKK serta Posyandu Integrasi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com