Pemkot Makassar

Camat Panakkukang Paparkan Masalah dan Solusi pada Rakorsus 2022

Camat Panakukkang, Andi Pangeran Nur Akbar.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kota Makassar melaksanakan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Fourpoints kemarin Kamis (15/3/2022). Adapun yang menjadi tema dalam pelaksanaan Rakorsus tersebut Makassar menuju Kota Metaverse.

Rapat kordinasi khusus tersebut konsepnya adalah setiap Kepala SKPD memaparkan inovasi-inovasi baru, sejumlah isu permasalahan serta solusi dalam penanganannya.

Camat Panakkukang, Andi Pangerang Nur Akbar saat memaparkan materinya mengangkat sejumlah isu permasalahan.

“Ada beberapa isu permasalahan atau keluhan dan masukan dari masyarakat kami berdasarkan hasil protokoler sentuh hati lurah adalah keamanan, kebersihan dan ekonomi,” kata Camat Panakkukang.

Menjawab isu permasalahan tersebut Camat Panakkukang Eang sapaannya menawarkan dan memberikan solusi.

Dalam hal keamanan, Camat Panakkukang melakukan pemasangan CCTV diarea titik yang menjadi lokasi terjadinya peperangan.

“Pemasangan CCTV ini merupakan CSR kerjasama kami dengan pihak swasta, CCTV menggunakan kamera wireless ini gunanya untuk memantau kondisi dan situasi secara real time,” ujarnya.

Selain CCTV mendeteksi dini kejadian perang dilakukan dengan melakukan program sentuh hati dan pengaktifan posko recover center di masing-masing kelurahan bersama Lurah, Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Sedangkan khusus permasalahan kebersihan, keluhan warga adalah masih terlambatnya pelayanan penjemputan sampah khusus di lorong-lorong. Untuk menjawab keluhan warga tersebut di tahun ini Camat Panakkukang menganggarkan penambahan 10 unit armada fukuda yang akan menyisir lorong-lorong.

Terakhir isu permasalahan ekonomi, dimasa pandemi hampir semua masyarakat mengeluhkan permasalahan ekonomi. Camat Panakkukang Andi Pangeran memberikan solusi diantaranya melakukan pengembangan UMKM startup lorong hingga pembuatan kanrerong di Jalan Nikel serta melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat melalui dana kelurahan.

 

 

 

rilis

Baca Juga :   Belajar di Singapura, Ini Teknologi Baru yang akan Diterapkan Danny Pomanto di Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com