Pemkot Makassar

Curah Hujan Tinggi, Walikota Makassar Danny Pomanto Turun Langsung Cek Genangan Air

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, gelisah dengan tingginya curah hujan di Kota Makassar, beberapa hari terakhir.

Hal ini membuat Danny Pomanto turun langsung mengecek kondisi terkini, utamanya dampak hujan tersebut, Senin (6/12/2021).

Salah satunya daerah yang didatangi adalah Paccerakkang, Daya, Kecamatan Biringkanaya, yang menjadi salah satu area langganan banjir di Makassar.

Menggunakan jaket parasut, Danny turun melihat genangan air yang sudah mulai terlihat itu.

“Karena beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi, makanya ada genangan air. Hanya saja jika kita liat hari ini Paccerakkang yang dulunya hujan sedikit langsung banjir sekarang Alhamdulillah bisa teratasi. Meski tetap ada genangan air, tapi masih bisa teratasi,” ungkapnya.

Dannya menambahkan, juga adanya perubahan tinggi air yang tidak terlalu tinggi itu, karena adanya penanganan yang dikakukan sejak April lalu.

“April kemarin di akukan penggalian dan hasilnya terlihat saat ini. Biasanya kan kalau hujannya tidak berhenti area sini sudah mengungsi warganya, nah sekarang Alhamdulillah tidak. Inilah bentuk upaya pengendalian banjir di Makassar,” terangnya.

Dannya mengatakan, dalam waktu dekat rencananya kembali akan dilakukan pengerukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan diharapkan agar warga tetap waspada bencana.

“Pengerukan kembali Insya Allah dalam waktu dekat ini semoga tidak terjadi hal yang tidak diharapkan. Tapi saya senantiasa mengimbau agar warga Makassar tetap waspada banjir dan bencana,” tutupnya.

 

 

 

rilis

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : redaksi@edunews.id – redaksiedunews@gmail.com

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2021 Edunews.ID

To Top