Pemkot Makassar

Hadiri HUT IGTKI Ke 71, Indira Yusuf Ismail Sampaikan Mimpi Tentang Dunia Pendidikan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ketua PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mewakili Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) ke  71, yang dirangkaikan dengan halal bihalal dan seminar sehari di Hotel Condotel, Sabtu (22/05/2021).

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail memberikan motivasi kepada para guru untuk tetap semangat dan ikhlas berbagi ilmu bagi anak usia dini.

“Tugas kalian sangat mulia, meski begitu banyak persoalan yang dihadapi apalagi di tengah pandemi, jangan membuat kita patah hati, tetap semangat dan ikhlas,” ujarnya.

Selain itu, Indira Yusuf pun menyampaikan mimpinya, khususnya tentang pendidikan, yakni sekolah standar untuk PAUD.

“Kita telah mendiskusikan dengan pihak swasta, bank, dan dinas pendidikan, untuk mendesain standar sekolah untuk sekolah anak usia dini” tambahnya.

Menyadari akan pentingnya dunia pendidikan khususnya di usia dini, Indira Yusuf pun menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan pendidikan awal bagi anak-anak.

“Pendidikan anak yang pertama ada di rumah, lalu kita titipkan ke sekolah. Komunikasi antar orang tua dan guru harus terjalin, jangan menggantungkan hanya kepada guru,” lanjutnya.

Masa pandemi, menjadi tantangan yang cukup berat bagi para guru untuk berkreasi, sehingga anak-anak tetap mendapatkan pelajaran melalui daring. “Anak-anak mudah bosan, jika penyajian materi tidak kreatif, sehingga dibutuhkan kreatifitas lebih dari guru di masa pandemi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Makassar, Drs Suwarman, M.Pd dalam kesempatan yang sama menyampaikan beberapa kendala yang masih dihadapi oleh guru khususnya PAUD dan TK.

“Salah satu kendala, yakni tidak adanya pengangkatan ASN untuk guru PAUD, sejak 2008 lalu, sehingga sebagian besar guru-guru PAUD adalah sukarelawan, hal ini patut mendapatkan perhatian serius demi peningkatan mutu SDM,” ujarnya.

Baca Juga :   Akan Gelar Pawai Obor di Malam Takbiran, Danny: Mau Bangun Suasana Desa di Makassar

 

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com