Pemkot Makassar

Intervensi Kasus Kekerasan Melalui Media Massa, DP3A-RRI Makassar Teken MoU Kerjasama

penandatangan mou dp3a makassar dan rri makassar, Rabu (26/10/2022) di Best Western Plus.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kota Makassar dan Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar berkomitmen teguh untuk menekan kasus kekerasan melalui kolaborasi lembaga.

Hal ini tertuang dalam penandatangan Memorandung of Understanding (MoU) oleh RRI Makassar bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) hari ini, Rabu (26/10/2022) di Best Western Plus.

Kepala DP3A Makassar, Achi Soleman, mengapresiasi komitmen kuat RRI dalam mendukung program pemerintah.

“Sebenarnya sudah lama kita lakukan kerjasama penyiaran dengan RRI, tapi baru kali ini tertuang dalam MoU. Ini menunjukkan adanya komitmen yang kuat di antara kita,” ujarnya dalam sambutan.

Achi menjelaskan, kasus kekerasan meningkat sekira 2 persen setiap tahunnya, dalam rentang waktu 5 tahun terakhir.

Kasus kasus tersebut, lanjutnya, sangat dipengaruhi deras arus informasi yang bergulir di media sosial dan lainnya. Sehingga, diperlukan literasi digital.

“Dari kerjasama dengan radio ini kami mau informasikan banyak hal, sebagai bentuk akses partisipasi kontrol pemerintah ke masyarakat agar yang kita dapatkan adalah hal hal bermanfaat, bukannya hoaks,” terang Achi.

Selain itu, sambung Achi, terlibatnya RRI sebagai media massa yang menyiarkan pengarusutamaan gender menjadi salah satu tolak ukur kinerja pemerintah kota.

“Komitmen ini menjadi tolak ukur untuk evaluasi kami bekerja. Apalagi dengan adanya Anugerah Parahita Ekapraya dan Kota Layak Anak. Semoga kerjasama ini terus berlanjut,” pesannya.

Kepala RRI Makassar, Edyi Ivan, turut mengungkapkan keinginan pihaknya untuk terus menjaga kerjasama dengan DP3A Makassar.

“Komitmen kami sama. Ini akan terus berlanjut selama RRI Makassar masih ada dan DP3A juga masih berkehendak. Insyaallah,” ucapnya.

Edyi pun menegaskan, RRI sebagai media verifikator yang akan mengulas permasalahan dari sumber utama.

Baca Juga :   Bertandang ke Kota Daeng, Menteri PPPA Apresiasi Pemberdayaan Perempuan Makassar

RRI juga termasuk sumber kekuatan, alat kontrol, dan tempat masyarakat berinovasi.

“Nama RRI itu ada kepanjangan lainnya, ‘Rumah Rakyat Indonesia’. Jadi kalau ada yang ingin dibagikan, silahkan,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com