Pemkot Makassar

Kumpulkan 30 UMK, Camat Biringkanaya Bahas Pemulihan Ekonomi Kota Makassar di Tengah Pandemi Covid-19

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dalam mendukung program Makassar Recover tentang pemulihan Ekonomi, Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde mengundang Ketua PKK Biringkanaya, GM hotel Harper, GM Hotel Dalton, owner Centra Mart toko oleh oleh serta 30 UMKM yang berada dalam kecamatan Biringkanaya. Mereka hadir dalam pertemuan yang bertajuk UMKM Bangkit Ekonomi Pulih yang digelar di kantor camat Biringkanaya (24/5/2021).

Pertemuan ini di adakan sebagai upaya pemerintah untuk memulikan ekonomi di Kota Makassar.

Camat Biringkanaya Andi Syahrum mengatakan, ada sekitar 100 UMKM yang berada didaerah Biringkanaya, tetapi untuk kesempatan hari ini hanya bisa mengundang sekitar 30 UMKM .

Dalam kesempatan ini juga mengundang GM hotel Harper yang diwakili oleh Sales Manager dan FBM nya dan GM hotel Dalton serta pemilik Centra Mart toko oleh oleh.

Andi Syahrum berharap UMKM ini dapat bangkit dan hidup ,dengan terbukanya kerjasama dengan industri Perhotelan dan Toko Oleh Oleh.

“Sehingga Produk UMKM dapat di nikmati dan di kenal bukan hanya untuk masyarakat lokal tetapi hingga ke manca negara,” jelas Andi Syahrum.

Andi Syahrum juga sangat berharap keterlibatan Hotel dan Toko ole- oleh dapat memberikan nilai positif terhadap tumbuhnya UMKM ini.

Sementara itu Sales Manager Hotel Harper ,Lena juga menyampaikan jika Hotel Harper sendiri secara konsisten mendukung pertumbuhan UMKM dengan menjadi Hotel yang pertama di Sulawesi yang memasang UMKM
Di setiap kamar dan berharap menjadi daya tarik dan energi yang kuat untuk Hotel lain bisa melakukan hal yang sama.

“Jika berkunjung ke Hotel Harper dapat dilihat ada tenant untuk produk UMKM .Selain itu disetiap kamar ,kami juga mengisi minibar dengan produk produk dari UMKM,” imbuhnya.

Hotel Harper sendiri merupakan salah satu Hotel yang selalu mendukung program pemerintah Makassar Recover.

“Kami berharap dengan adany sinergi yang baik antara pelaku usaha ,pemerintah setempat dan pelaku UMKM, ekonomi Makassar bisa semakin baik dan pulih,” tutur Pak Rahim selaku F&B Manager Harper Perintis Makassar.

 

 

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top