Makassar

Walikota Danny Pomanto Kunjungi Budidaya Lobster di Longwis Maastricht Kecamatan Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto megunjungi Lorong Wisata MAASTRICHT yang terletak di Jalan Abubakar Lambogo Lr.4 Kelurahan Barabaraya Kecamatan Makassar, Rabu (5/10/2022).

Kedatangan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto didampingo Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Rheza dan disambut oleh Camat Makassar Akbar Yusuf, Danramil 08 Mayor Inf Hatta, Kapolsek Makassar AKP Andi Aris bersama 14 Lurah, Tokoh Masyarakat serta Warga setempat.

Dalam kunjungan itu, Danny Pomanto disambut tarian adat, kemudian lanjut berkunjung ke kebun Kelompok Wanita Tani Anggrek yang memang terletak di Longwis.

“Beliau juga meninjau budidaya lobster dan beberapa tanaman-tanaman yang memang di kelolah oleh kelompok tani disini dan memanen daun salad dengan metode hydroponik dan memang sudah bisa menjadi penghasilan bagi ibu-ibu di KWT Anggrek,” kata Camat Akbar.

Wali Kota Makassar dua periode ini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari warga dan RT/RW para tokoh masyarakatnya juga, saya senang karena kebun di dalam lorong ini.

Menurut Danny Pomanto, Longwis ini cukup menjanjikan dan dapat dinikmati hasilnya baik secara ekonomi maupun di konsumsi sendiri oleh warga masyarakat yang menjadi kelompok tani.

Hal tersebut juga sejalan dengan apa yang menjadi harapan kami pemerintah kota dengan adanya lorong wisata yang memberdayakan potensi di wilayahnya.

“Harapan Saya pokoknya tidak ada sudut yang tersisa di kebunta’ ini harus ada yang di tanam dan bisa di nikmati semuanya,” tutupnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com