Manggala

Pemuda PosRo 05 Bangkala Gelar Bincang Kamtibmas Sambil Ngopi Bersama Kapolsek Manggala

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Kapolsek Manggala, Kompol H. Edhy Supriyadi, SH mengajak masyarakat Kecamatan Manggala untuk bersama – sama dengan jajaran Kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas.

Melalui Bincang Kambtibmas Polsek Manggala yang diselenggarakan oleh Pemuda Pos Ronda (Posro) ORW 05 BTN Makkio Baji Kel. Bangkala Kec. Manggala menyampaikan, bahwa peran aktif warga dalam menciptakan Kemanan,ketentraman dan kenyamanan adalah bahagian penting.

“Tidak hanya Kepolisian, tetapi kolaborasi antar warga disemua tingkatan, RT, RW dan Pemerintah setempat akan menjadi kekuatan kita dalam mencegah timbulnya tindakan – tindakan yang merusak Kamtibmas, ” kata Kapolsek Manggala, Kompol. Edhy dalam sambutannya, selasa malam (23/08/2022).

Dengan aktifnya Pos Kamling seperti di RW 05 Kel. Bangkala adalah salah satu cara dalam mengamputasi gerakan – gerakan negatif dari oknum yang tidak bertanggung jawab, “Tentu harapan kami dari Kepolisian sangat berharap agar pengaktifan pos kamling ini bisa dilakukan disemua tempat atau titik yang strategis, ” terang Kompol. Edhy.

Kompol. Edhy juga menyampaikan, agar semua persoalan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak mesti harus dilanjutkan di Kepolisian.

“Jadi kalau ada persoalan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan maka sebaiknya selesaikan secepatnya, tidak semua persoalan harus dibawa ke Kepolisian, bukan berarti kami dari pihak Kepolisian tidak ingin melayani, tetapi jika bisa diselesaikan secara kekeluargaan maka itu lebih baik, ” ungkap Kompol. Edhy.

Kemudian, bagi orang tua yang memiliki anak yang belum mencukupi umur untuk tidak membiarkan menggunakan kendaraan baik itu roda maupun roda empat.

Diketahui, selain program Bincang Kamtibmas, Polsek Manggala juga melaksanakan giat Sholat shubuh dan Sholat duhur berjamaah di Masjid di 8 kelurahan secara bergilir.

Hadir dalam Bincang Kamtibmas, Lurah Bangkala, Seklur Bangkala, Kasi Pemerintahan, Ketua LPM , Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda, Tomas dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Bangkala, Kanit Reskrim Polsek Manggala, Kanit Binmas, Kanit Lantas dan Kanit Intel dan Binmas Kelurahan Bangkala.

Melalui Bincang Kamtibmas, selain pengarahan dari Kapolsek Manggala, warga juga silih berganti tanya jawab dan memberikan usul kepada Jajaran Kepolisian Manggala dan Pemerintah Kecamatan Manggala.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com