Manggala

Rakor Kamtibmas Kelurahan Bangkala, Kapolsek Manggala: RT dan RW Sahabat Kami

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Kapolsek Manggala, Kompol H. Edy Supriady, SH gelar rapat koordinasi bersama RT/RW Se-Kelurahan Bangkala dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dihadapan para Ketua RT/RW Se-kelurahan Bangkala, Kompol Edi mengajak RT/RW untuk terus membangun sinergitas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Bangkala.

“Kami dari Kepolisian sangat mengapresiasi para RT/RW di Bangkala ini, bahwsannya rasa tanggung jawab terkait Kamtibmas sangatlah tinggi, termasuk Rakor seperti ini sering kita lakukan di Kelurahan Bangkala ini, RT/RW adalah sahabat Polri dan TNI, ” kata Kompol Edi dalam sambutannya, jum’at malam (14/10/2022).

Tentu peran RT/RW sebagai organisasi kerukunan dalam bermasyarakat sangatlah menjadi penentu bagaimana potensi tindakan – tindakan kriminal yang menganggu Kamtibmas bisa kita atasi bersama – sama.

“Persoalan itu tercipta jika kita tidak peka memahami kondisi masyarakat kita sendiri. Dengan kolaborasi aktif yang selama ini dibangun bersama kami dari Kepolisian dan TNI serta Pemerintah itu sendiri tentu menjadi upaya dalam memksimalkan pelayanan Kamtibmas pada warga kita itu sendiri, ” ungkap Kompol Edi.

Lanjut, Saling berbagi informasi terkait kondisi wilayah juga bahagian penting dalam merespon keluhan – keluhan warga soal Kamtibmas.

“Jika dibandingkan jumlah personil kami dengan jumlah penduduk Kecamatan Manggala tentu sangat tidak berimbang, tetapi dengan peran RT/RW dan aktif membangun komunikasi tentu kekurangan kami akan disempurnakan dengan hadirnya rasa tanggung jawab bersama para RT/RW kita, ” jelas Kompol Edi.

Sementara itu, Lurah Bangkala mengingtkan kembali terkait tugas dan fungsi para RT/RW, Muh. Sapri mengatakan, bahwa peran RT/RW dalam menciptakan rasa nyaman dan aman bagi warganya menjadi salah satu penilain yang akan menjadi acuan bagi kami di Kelurahan.

“Wujudkan Kamtibmas di wilayah para RT/RW adalah salah satu point penilaian. Bukan hanya dalam sektor pelayanan kebersihan ataupun pelayanan warga lainnya, tetapi rasa aman dan nyaman akan jadi penilaian kinerja RT/RW, ” ungkap Sapri.

Saya berharap kepada RT/RW, seluruh program Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar harus terus digalakkan, termasuk soal keamanan lingkungan, program Jagai Anakta, Perkuataan Keummatan harus terus dikawal dan terus memberikan edukasi kepada warga.

“RT/RW harus menjadi sahabat bagi Kepolisian dan TNI, saling berbagi informasi, pastikan bahwa warga kita dalam keadaan aman dan nyaman, kuncinya Peduliki Salamaki, ” tutup Lurah Bangkala.

Hadir dalam Rakor Kamtibmas diantara Ketua LPM Bangkala dan Pengurusnya, Seklur Bangkala, Kasi Pemerintahan Kel..Bangkala.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com