Pemkot Makassar

Ojol Day di Makassar, Pegawai, Lurah, Camat, Dirut Perumda, Kadis hingga Danny Pomanto Gunakan Ojol ke Kantor

Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggunakan transportasi online ke kantor Balaikota Makassar, Selasa (20/9/2022).

Diketahui Danny Pomanto menginisiasi program ojol day atau hari ojek online (ojol) yang diterapkan mulai hari ini. Seluruh pegawai lingkup Pemkot Makassar wajib menggunakan jasa transportasi online saat ke kantor.

Dari sejumlah foto yang diterima oleh redaksi edunews.id, Selasa (20/9/2022). Terlihat juga, Sejumlah pegawai Pemkot, Lurah Tamalanrea Indah Ibrahim, Camat Tamalanrea Salman, Camat Biringkanaya, Benyamin B Tarupadang, Camat Panakkukang Andi Pangerang, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Makassar Beni Iskandar, Kepala Dinas Kebakaran Hasanuddin, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin Mustakim hingga Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kompak menggunakan transportasi online menuju ke kantornya Masing-masing.

Danny Pomanto mengatakan, program itu  bagian dari salah satu solusi untuk menekan inflasi atas dampak kenaikan harga BBM, salah satunya pada penyedia jasa transportasi online.

“Kita mau bagaimana orang yang terkena dampak, sekaligus kita ringankan. Dengan memperbanyak orderan mereka dan sekaligus kita mengurangi BBM,” kata Danny.

Imbauan Penggunaan Transportasi Online
Program ojol day ditetapkan dalam surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto Nomor: 551/337/S.Edar/BKPSDM/IX/2022 yang diteken pada 15 September 2022. Seluruh pegawai, baik ASN, non-ASN, hingga pegawai di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diimbau menggunakan jasa transportasi online.

Berikut isi imbauan Pemkot Makassar terkait penerapan ojol day yang dicanangkan demi mengendalikan inflasi dan mengurangi penggunaan BBM:

1. Menginstal/mendownload aplikasi penyedia jasa transportasi online (ojol) di handphone masing-masing.

2. Setiap hari Selasa pada hari kerja agar menggunakan jasa transportasi online (ojol) pada jam kerja baik itu menuju ke atau ke dari kantor maupun perihal operasional lainnya.

3. Melakukan swafoto/selfie bersama pihak jasa transportasi online (ojol) dengan memperlihatkan atribut jaket/ID Card yang dikirimkan ke atasan langsung atau ke kepegawaian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });