Panakkukang

Keren! Begini Cara Camat Panakkukang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

EDUNEWS.ID – Pagelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW khususnya di Kelurahan Paropo menjadi salah satu tradisi yang tiap tahunnya digelar oleh warga Kelurahan Paropo, namun mereka memperingatinya dengan cara yang berbeda yakni melaksanakan Pawai Maudu Lompoa, Minggu (16/10/2022) pagi.

Maudu Lompoa ini di gelar Kampung Paropo Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Puncak perayaan digelar dengan melakukan Pawai Maudu Lompoa di Jalan Paropo, Jalan Abd. Dg. Sirua hingga Jalan Janggo Paropo. Ciri khas dari Pawai Maudu Lompoa ini dimana para warga mulai dari Ketua LPM Kelurahan Paropo, Pj. Ketua RT/RW, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, pemuda dan remaja masjid menggunakan pakaian adat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar, Sekcam Panakkukang Abdul Muis, para Lurah se-Kecamatan Panakkukang dan Staf se-Kecamatan Panakkukang.

Selain itu berbagai pagelaran seni juga ditampilkan diantaranya Paraga, Gandrang Bulo hingga musik tanjidor.

Sementara itu Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar sangat mengapresiasi dan mendukung kegitan yang dilaksanakan oleh warga Kelurahan Paropo khususnya Kampung Paropo yang telah melestarikan adat istiadat dan budaya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com