Pemkot Makassar

PDAM Makassar Alirkan Air Bersih untuk Korban Kebakaran di Tallo

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Salah satu Daerah di Kota Makassar yang baru-baru ini mengalami Kebakaran, yaitu di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo. Menurut Ketua RW Setempat total ada 6 rumah Full terbakar dan 2 rumah yang tidak parah terbakarnya.

Di lokasi kebakaran ada 14 KK yang merupakan penghuni rumah terkena dampak kebakaran dan sangat butuh air bersih. Oleh karena itu, sejak terjadinya kebakaran tidak ada sama sekali persediaan air bersih. Sehingga, masyarakat sangat kesulitan melakukan aktivitas.

Lurah Buloa, ketika mendengar Info ini langsung menghubungi pihak Perumda Air Minum Kota Makassar untuk mendapatkan bantuan air bersih bagi warga yang terkena dampak kebakaran.

Atas musibah kebarakan itu, respon cepat ditunjukkan oleh PDAM Makassar begitu mendapat info bahwa warga butuh air bersih. Karenanya pihak PDAM Makassar langsung menurunkan 1 unit Mobil Tangki dengan Kapasitas 4 Meter Kubik, serta membawa 2 buah Tandon Air kapasitas masing-masing 1 Kubik yang ditempatkan di sekitar lokasi kebakaran, Senin 31 Januari 2022.

Kabag Humas PDAM, Idris Tahir yang ikut mendampingi pengantaran ke lokasi menyampaikan bahwa ini adalah bentuk empati PDAM Makassar terhadap masyarakat yang membutuhkan, “Jadi kapan saja apabila ada bencana seperti ini pasti kami memberikan bantuan karena ini untuk Kemanusiaan,” imbuhnya.

Dia menambahkan pihaknya juga tetap selalu berkoordinasi dengan aparat keluharan dan RTRW setempat bilamana dibutuhkan dalam hal pelayanan air bersih.

“Jadi Inshaa Allah kami akan tetap berkoordinasi dengan Aparat kelurahan dan Ketua RW setempat apabila masih membutuhkan bantuan air bersih untuk masyarakat sampai kondisinya Normal kembali,” pungkasnya.

 

 

rilis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com