PDAM

PDAM Mohon Maaf kepada Warga Makassar, Pipa Induk Meledak!

PDAM Mohon Maaf kepada Warga Makassar, Pipa Induk Meledak!

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-  Subuh dini hari tadi, Sabtu (24/9/2022), disaat sebagian Jemaah larut dan khusuk dalam melaksanakan ibadah, tiba-tiba air meluber keluar dari sisi jalan didepan rumah salah satu warga yang terletak di jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, tepatnya ebelah jalan PLTU Tello.

Air yang menggenangi jalan tersebut menjadi perhatian warga yang melintas dan melaporkan kepada pihak Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar dan tidak berselang lama petugas Pengamanan (Danton) tiba dilokasi dan melaporkan kepada Bagian terkait.

Mendengar laporan tersebut, Direktur Tehnik PDAM Makassar, Asdar Ali, segera mengambil tindakan terukur untuk mematikan Pompa Air bersih dari Instalasi 2 Panaikang pada Jalur Tamalanrea dan memerintahkan kepada Tim Tehnik DKA untuk segera melakukan perencanaan dan tindakan Perbaikan pada lokasi dimaksud.

“Iya saya sudah perintahkan untuk mematikan sementara pompa distribusi air bersih jurusan Tamalanrea karena air yang terbuang volumenya sangat besar”  kata Asdar, Sabtu (24/9/2022).

Diperkirakan Jalur Pipa induk utama yang bocor berdiameter 400mm yang menyuplai daerah timur kota sehingga akan berdampak pada tidak mengalirnya air dirumah pelanggan.

“Mohon maaf terpaksa kami lakukan (matikan pompa), ini diluar dari perkiraan kami karena pipa bocor tiba-tiba jadi tidak ada pemberitahuan sebelumnya”, tambahnya.

Sementara itu, Humas PDAM Makassar, Idris Tahir saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa lokasi berdampak sangat luas karena sepanjang jalur Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan, Daya sampai ke BTP akan terkena imbas, termasuk yang ke Utara kota sebagian seperti jalur ke Urip Sumiharjo hingga Flyover,

“Tidak bisa kami hindari untuk segera melakukan perbaikan dan mohon maaf atas ketidaknyaman yang dirasakan, mohon doa dan support ta agar petugas kami dapat segera mengerjakan dan menyelesaikannya,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com