MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Program ‘Onde onde’ (One Day Service) besutan Perumda Air Minum atau PDAM Kota Makassar menjanjikan layanan cepat bagi para calon pelanggan.
Tanpa perlu menunggu lama, program ini menjanjikan layanan sehari, ‘Bayar, langsung pasang’.
Namun, seperti diberitakan sebelumnya, salah satu calon pelanggan di Kompleks Pergudangan Parangloe Tamalanrea, mengaku belum mendapat respon selama 2 minggu sejak dirinya melakukan permohonan pasang baru.
Setelah dicrosscheck PDAM, nyatanya banyak kebocoran pipa induk yang mempengaruhi tekanan air ke wilayah yang dimaksud.
“Kondisi beberapa saat terakhir ini, tekanan ke timur kota fluktuatif karena banyaknya kebocoran pipa induk, pengaruh galian drainase sehingga mempengaruhi tekanan air ke sana,” ungkap Kabag Humas PDAM Makassar, Idris Tahir saat dikonfirmasi via Whatsapp oleh wartawan edunews.id, Senin (28/3/2022).
Akibatnya, sambung Idris, Kepala Wilayah belum bisa melayani permohonan pasang baru di wilayah tersebut sampai tekanan dan supply air normal kembali.
“Untuk sementara seperti itu. Karena kalau dilayani, terus airnya bermasalah, pasti kembali ke kami lagi. Nanti petugas akan FU langsung ke calon pelanggan jika kondisi sudah mulai normal karena kami juga butuh pelanggan baru,” pungkasnya.
Diketahui wilayah timur kota yang terdampak termasuk dalam pelayanan Kantor Wilayah II meliputi Parumpa, Parangloe, Telkomas, NTI, dan sekitarnya.
Berdasarkan informasi petugas teknik PDAM, kebocoran pipa sementara diperbaiki dan diperkirakan akan memakan waktu sekira 3 minggu.
