PDAM

Dirut PDAM Makassar Salurkan Bantuan Untuk Bencana Sulsel, Sembako Hingga 9 Armada Air Tangki

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Tragedi dan bencana alam yang melanda beberapa wilayah di daerah Sulawesi Selatan seakan menyentak nurani kita untuk turut berempati dan berpartisipasi dalam membantu meringankan beban para korban.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto,  juga mengimbau seluruh jajarannya untuk berperan aktif dan mengambil bagian untuk menyalurkan bantuan.

Menanggapi arahan tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar, langsung bergerak cepat memerintahkan aparatnya untuk berpartisipasi menyumbangkan sembako, selimut, dan perlengkapan bayi bagi korban bencana di Kabupaten Enrekang yang diserahkan melalui BPBD Kota Makassar.

PDAM Makassar juga menyumbang paket sembako di Kabupaten Wajo dan Luwu yang melalui posko induk bencana IKA Unhas Sulawesi Selatan, serta mengirimkan armada air tangki langsung ke lokasi bencana.

Beni yang turun mengantarkan dan memantau mobil tangki ke lokasi bencana mengatakan bahwa sebagai penyedia air bersih utama di kawasan Kota Makassar, pihaknya juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap bantuan korban bencana yang terjadi.

“Hari ini Minggu, 5 Mei 2024, kami membawa 9 armada yang dibagi di tiga kabupaten, yakni Sidrap, Wajo, dan Luwu,” ungkapnya.

Beni mengatakan bahwa dirinya terus berkoordinasi dengan PDAM di daerah untuk membantu pengisian air bersih ke armada mobil tangki yang dikirimkan untuk disalurkan ke area bencana.

“Kami ambil air di PDAM Parepare dan PDAM Sidrap untuk pengantaran ke lokasi bencana. Alhamdulillah persediaan air masih cukup bagus,” sambungnya.

Armada mobil tangki tersebut akan standby di lokasi bencana hingga beberapa hari ke depan selama dibutuhkan.

“9 armada mobil tangki kami tetap BKO atau standby-kan di lokasi bencana karena masih sangat dibutuhkan untuk kebutuhan air bersih masyarakat dalam beberapa hari ke depan. Kami juga tetap akan memantau dan berkoordinasi dengan rekan PDAM di daerah tersebut,” jelas Beni di Posko Induk Bencana Belopa Kabupaten Luwu. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com