PDAM

Edukasi Hemat Air, PDAM Makassar terima Kunjungan Pelajar SD

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pengetahuan dan Pendidikan tentang pentingnya hemat air bersih terus digaungkan oleh Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

Seperti terlihat hari ini, sebuah LSM, yakni Pandawa, mengajak pelajar SD Negeri Galangan Kapal 2 bertandang ke Kantor Pusat PDAM Makassar di Jalan Dr Ratulangi, Rabu (12/10/2022).

Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, mengakui pentingnya edukasi menghemat air sejak dini.

“Kegiatan ini adalah hal yang positif karena selain bisa sosialisasi sekaligus memberikan peringatan tentang pentingnya menghemat air sejak dini dan ditanamkan kepada seluruh siswa,” terang Beni.

Apalagi, lanjutnya, jaminan tersedianya air baku yang cukup untuk melayani masyarakat sangat sulit diprediksi.

“Makanya mulai saat ini, anak anak juga harus selalu diimbau untuk hemat air, jangan dibuang buang semaunya karena masih banyak orang lain yang membutuhkan,” katanya.

Beni juga mengimbau agar orang tua dan guru di sekolah juga wajib mengingatkan seluruh siswanya terkait hal ini.

Juga melaporkan apabila terdapat kebocoran pipa agar cepat ditangani oleh petugas.

“Ini juga salah satu cara kita untuk sosialisasi menurunkan tingkat kehilangan air yang masih tinggi akibat banyaknya pipa yang bocor,” tegas Beni.

Terakhir, Ia berterima kasih kepada LSM Pandawa yang telah memilih PDAM Makassar sebagai salah satu tujuan untuk berbagi informasi terhadap para pelajar.

Acara juga diselingi dengan games, yakni memberikan pertanyaan kepada para siswa dan yang menjawab dengan benar diberikan hadiah langsung oleh Beni Iskandar. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com