MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus bertindak cepat terhadap segala keluhan masyarakat, khususnya pelanggan.
Seperti adanya keluhan di kawasan BTP Makassar, tepatnya di Blok AF RT 03 RW 07 seperti yang diberitakan salah satu media online.
Ketua RT 03, Syamsiar Hasan, menyampaikan sangat minimnya pasokan air bersih yang masyarakat setempat rasakan selama beberapa tahun terakhir.
“Hampir dikatakan tidak pernah lancar. Mereka sudah putus asa karena sulitnya menutupi kebutuhan utama air bersih,” ujarnya.
Beni Iskandar selaku Direktur Utama PDAM Makassar, langsung memerintahkan jajarannya di Kantor Wilayah Pelayanan 2 (BTP) untuk segera melakukan tindakan terukur dengan pengecekan dan pemeriksaan jalur pipa menuju perumahan tersebut, Ahad (24/7/2022).
“Ini merupakan tanggung jawab moral kita kepada masyarakat. Bagaimana mau jadi perusahaan terdepan jika ada keluhan pelanggan lamban ditangani,” tuturnya.
“Tanpa kecuali, semua petugas kami berikan tugas untuk mendengar keluhan pelanggan dan ini sifatnya wajib. Sebagai tambahan, petugas kami tidak menerima imbal jasa dari perbaikan tersebut karena kami sudah berkomitmen mengalirkan pengabdian kepada msyarakat,” tegasnya.
Setelah Kawil Pelayanan 2 bersama beberapa petugas teknik turun di lokasi, malam ini pelanggan Blok AF BTP, khususnya RT 03 RW 07, sudah mendapatkan supply air kembali.
Hamsinar yang juga Ketua RT, atas nama warganya, berterima kasih kepada pihak PDAM yang dengan cepat dan seksama melakukan perbaikan supply air ke rumah mereka.
“Alhamdulillah air di rumah kami sudah lancar kembali, walaupun agak keruh. Mungkin diakibatkan lama baru mengalir jadi banyak lumpur terbawa,” tukasnya.
(rls/hms)
