PDAM

PDAM Makassar Salurkan Bantuan di Beberapa Posko Banjir

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Direktur utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar yang juga sebagai Ketua Tim Peduli Bencana, bersama Direktur IPAL PDAM, Aiman Adnan dan beberapa pejabat lainnya mengunjungi 3 Posko bencana di Makassar, Jumat (18/11/2022).

Bergerak dari Kantor Pusat PDAM Jalan Ratulangi, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkananya.

Tiba di lokasi, rombongan menyusuri jalan yang tergenang air sampai di atas lutut orang dewasa. Beni menemui Tokoh Masyarakat ORW 06, Pak Rios dan langsung menyerahkan bantuan berupa Sembako, popok bayi dan lainnya.

“Ini merupakan gerakan nurani dan juga melaksanakan Imbauan Bapak Walikota agar semua kita harus mempunyai empati dan kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa bencana,” ungkap Beni.

Setelahnya, rmbongan bergerak lagi ke Posko Makassar Recover di Kelurahan Buntusu BTP, Kecamatan Tamalanrea.

Di lokasi ini Beni juga menitipkan bantuan dan berpesan kepada petugas posko agar bantuan dapat segera disalurkan agar warga bisa langsung menggunakannya.

“Ini warga kesulitan melakukan aktivitas karena jalan yang mereka lewati tergenang, apalagi anak anak, seperti terisolasi karena air sampai lutut bahkan ada yang lebih,” sambung Beni.

Lokasi selanjutnya di Blok 8 Kecamatan Manggala (Antang). Lokasi yang memang merupakan langganan banjir hampir tiap tahun ini, Beni Iskandar menemui ketua RT setempat yang kebetulan sementara bersama warga di salah satu masjid yang dijadikan Posko Banjir.

“Insya Allah kita masih akan turun lagi di beberapa lokasi yang memang parah kondisinya. Ini juga sebagai perwujudan komitmen PDAM dan Pemerintah Kota Makassar untuk selalu ada di tengah masyarakat, apalagi ini merupakan bencana yang tidak bisa kita hindari,” pungkasnya.

Tak lupa Beni Iskandar menyampaikan doa semoga seluruh warga yang tertimpa bencana kali ini, tetap diberi kekuatan dan kesabaran. (*)

Baca Juga :   PDAM Makassar Lanjutkan Safari Ramadan, Kunjungi Panti Asuhan dan Beri Bantuan Dana Pengurus Masjid
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com