PDAM

PDAM Makassar Temukan Dua Hotel Gunakan Air Ilegal

Foto/petugas lapangan PDAM Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – PDAM Kota Makassar terus berupaya melakukan pencegahan adanya pelanggan yang menggunakan air PDAM secara ilegal.

Upaya tersebut dilakukan karena disinyalir adanya meteran air tidak menunjukkan adanya pemakaian tetapi sampel air dilokasi menunjukkan adanya sisa chlor .

Menindaklanjuti laporan petugas lapangan PDAM Makassar, Beni Iskandar selaku Direktur Utama PDAM Kota Makassar, memerintahkan segera dilakukan pemeriksaan lengkap dan detail.

“Petugas kami sudah melakukan pengujian sampel air di lokasi, dan ditemukan adanya kandungan sisa chlor di instalasi air sebagai zat air bersih yang digunakan PDAM, sementara pemakaian mereka nol bahkan ada yg sudah ditutup sambungannya,” ungkap Beni.

Dua lokasi yang diperiksa pihak PDAM adalah Hotel Karebosi Primer status tutup langganan (TL) dan Hotel Yasmin Jalan Jampea.

“Ini baru indikasi karena apabila memang murni air tanah yang dipakai, pasti tidak ada sisa Zat Chlor yang dikandung, artinya mungkin airnya di Mix sementara pemakaian air nya nol bahkan tidak berlangganan lagi, indikasinya ada sambungan ilegal,” jelas Beni.

Oleh karena kejadian ini, pihak PDAM akan segera melakukan pengecekan langsung.

“Untuk semua obyek yang di sinyalir ada kegiatan ilegal dalam mengambil air PDAM sehingga sangat merugikan pihak kami,”tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com