PDAM

PDAM Makassar Terus Beri Bantuan ke Korban Banjir Manggala dan Biringkanaya

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Tim PDAM Peduli Bencana Banjir kembali berkunjung untuk menyerahkan bantuan kepada korban di Kecamatan Manggala, Sabtu (19/11/2022).

Kali ini, turun Direktur Teknik Asdar Ali dan Indira Mulyasari selalu Direktur Umum serta rombongan oejabat dan karyawan.

Lokasi pertama yang disasar adalah Blok 10 Antang yang memang terlihat sangat parah karena ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

Asdar Ali menyerahkan langsung bantuan kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar yang tampak berada di sekitar Posko Bencana.

Asdar mengatakan, blok 8 dan 10 Antang ini memang menjadi langganan banjir setiap tahun karena berada di daerah rendah, sehingga seakan menjadi penampungan.

“Saat ini fokus penanganan bencana ada di Kecamatan Manggala karena paling banyak lokasi yang terdampak,” tuturnya.

Setelah berkomunikasi dengan Ketua RW dan RT setempat yang wilayahnya termasuk paling parah (Jalan Kajenjeng Dalam), tim memberi bantuan berupa sembako dan perlengkapan bayi.

Setelah Kecamatan Manggala, rombongan bergerak menuju Kecamatan Biringkananya di Perumahan Taman Sudiang Indah. Daerah ini termasuk yang paling parah, bahkan ketinggian air hampir mencapai 1 meter dan membuat seorang anak sempat terseret arus banjir.

Indira Mulyasari terlihat menyerahkan bantuan kepada salah seorang Tokoh Masyarakat setempat yang rumahnya ikut terendam, seraya memberikan juga untuk warga lainnya.

“Empati kita diuji. Kepedulian kita terhadap sesama sangat dibutuhkan. Sebenarnya bantuannya tidak seberapa, tapi upaya kita membantu meringankan beban para korban adalah intinya,” jelas Indira.

Agus Tolas sebagai perwakilan warga Sudiang yang menerima bantuan menyatakan terima kasih kepada Direksi PDAM Makassar.

“Kami sangat apresiasi bantuan ini karena jauh jauh datang ke lokasi kami untuk serahkan bantuan. Pastinya warga kami sangat terbantu di mana sebelumnya akses sangat susah untuk membeli kebutuhan,” ujarnya.

“Terima kasih Pak Dirut dan Bu Indira serta seluruh karyawan yang datang ke tempat kami. Semoga mendapat pahala yang berlipat ganda,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com