PDAM

Respon Keluhan Pelanggan di Sosmed, PDAM Makassar Sigap Crosscheck di Lapangan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Bukti semakin terbukanya Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terhadap semua pengaduan dan kritikan pelanggan adalah buah dari pola pelayanan yang membuka diri dengan menyediakan saluran informasi melalui media sosial.

Hal ini terbukti dengan makin bebasnya masyarakat, khususnya pelanggan, menyalurkan keluh kesah dan masalahnya langsung di sosial media PDAM.

Salah satu contoh adalah pengaduan di Jalan Galangan Kapal Kelurahan Buloa yang menyampaikan bahwa sudah beberapa bulan distribusi air mereka nyaris nihil.

“Saya dari daerah beberapa hari, dan setiba di rumah air tidak mengalir. Saya mendapat informasi dari tetangga bahwa sudah beberapa hari air memang tidak mengalir di daerah ini” ungkap warga berinisial Whd.

Mendapat informasi ini, Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar langsung mengajak seluruh jajaran terkait untuk bersama sama ke lokasi untuk mengecek kejadian yang dimaksud.

“Saya malam ini langsung turun ke lokasi dan memanggil semua petugas saya, mulai dari pejabat terkait dan staf teknik untuk meninjau dan menemui warga yang mengadu, sekaligus untuk membuktikan kebenaran informasinya,” ujar Beni, Selasa malam (27/8/2022).

Setelah tiba di lokasi, ternyata memang benar beberapa hari air tidak mengalir.

“Jadi pelanggan ini sengaja menyampaikan di media sosial agar semua pihak memberi atensi karena warga sudah sangat kekurangan air,” jelas Beni.

Berdasarkan informasi yang diterima dari laporan petugas di lapangan, kejadian ini diakibatkan adanya pekerjaan pemindahan jalur pipa diameter 200mm akibat terkena jalur pemasangan tiang pancang jalan Tol New port.

“Pengaruhnya karena ada pipa kena jalur tiang pancang, jadi kami pindahkan. Inilah yang buat air tidak mengalir selama beberapa hari,” sambungnya.

Beni pun berjanji akan memaksimalkan upaya supaya air bisa segera mengalir kembali.

“Saya menjamin malam ini semua akan terkoneksi dan pemindahan akan diselesaikan. Jadi ini missed informasi saja dan juga selama air tidak mengalir kami tetap mengantarkan air melalui mobil tangki gratis,” pungkasnya.

(rls/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com