Pemkot Makassar

Pembicara di ASEAN City Leaders Dialogue 2022, Danny Paparkan Makassar Resilient City

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjadi pembicara pads ASEAN City Leaders Dialogue 2022 secara virtual pada Senin, (17/1/2022).

Dengan tema Finding Breakthrough and Stepping Up Climate Commitments Post COP-26, Wali Kota Danny memaparkan tentang konsep adaptasi dengan mitigasi.

Dihadapan beberapa kepala daerah se ASEAN diantaranya, Walikota Kuala Lumpur Datuk Seri Mahadi, Walikota Baquio Mr Benjamin Magalong, Walikota Iriga Ms Madelaine Alfelor, Walikota Prik Mr suriya Yeekhun, Danny memaparkan bahwa konsep Makassar Resilient City untuk meng-tackle tiga isu perubahan iklim yaitu; sea level rise (kenaikan air laut), extreme weather (cuaca ekstrim), dan high-carbon emission (emisi karbon yang tinggi).

“Mitigasi dan Adaptasi adalah suatu program yang kami lakukan sejak dahulu di Kota Makassar untuk membuat sistem Kota yang tangguh dengan cara Mitigasi dengan Reaklamasi, Perlindungan pesisir laut, evacuation centre yang nanti akan diintegrasikan ke perencanaan stadium, tenaga relawan menghadapi bencana, bank sampah, waste to energy, kendaraan listrik (co’mo), koridor hijau kota dan pelibatan publik,” kata Walikota berlatar arsitek ini.

Danny juga memaparkan pentingnya pelibatan masyarakat yang aktif untuk membantu dalam mengurangi emisi karbon.

“Dimulai dari hal-hal kecil hingga menuju zero carbon emission. Act Together, Act Different, Act Now for the great Our ASEAN,” tutupnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top