Pemkot Makassar

Pimpin Rakor, Pj Sekda Makassar Ingin Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Baik

Firman Hamid Pagarra, Pj Sekda Makassar, saat pimpin Rakor. Sumber: Dok. Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan distribusi logistik Pemilu 2024, di Ruang Sipakatau, Selasa (6/02/2024) kemarin.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Sambolangi, Dandim 1408/BS yang diwakili Pasi OPS Mulyono, Ketua KPU Kota Makassar Hambaliie, Ketua Bawaslu Kota Makassar Abdillah Mustari, Perwakilan PT Pos serta Camat dan Lurah se-Kota Makassar.

Dalam rakor tersebut membahas terkait tata cara pendistribusian logistik serta kesiapan tempat penyimpanan logistik yang disiapkan oleh para camat dan lurah.

Pendistribusian logistik pemilu ini akan dilakukan pada tanggal 12 Februari 2024 yang akan didistribusikan langsung oleh pihak PT Pos Indonesia.

“Jadi pada rapat tadi sudah fix tanggal 12 Februari itu sudah didistribusikan. Kami harap pihak kecamatan dan kelurahan siap untuk menerima logistik pemilu tersebut,” ucap Firman.

Sumber: Dok. Istimewa.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam proses pendistribusian ini, Firman mengatakan pihaknya akan melihat hal-hal penting, seperti kondisi cuaca.

Tak hanya itu, keamanan merupakan salah satu indikator penting kelancaran pendistribusian logistik dalam mewujudkan pemilu damai.

“Cuaca kan saat ini lagi musim penghujan. PT Pos sudah menyiapkan armada khususnya agar kotak suara tidak rusak karena air hujan. Sekitar 33 unit kendaraan dan dibantu juga mobil pick up untuk medan yang agak sulit. Alhamdulillah SDM PT pos juga siap mengawal proses pendistribusian di seluruh lokasi gudang penyimpanan tingkat kelurahan,” tuturnya.

Firman berharap kerjasama dan komitmen penuh dari Camat dan Lurah serta pihak terkait TNI/Polri agar mengawal kotak suara dengan aman dan selamat hingga sampai di tempat tujuan.

Sesi foto bersama. Sumber: Dok. Istimewa.

“Siapkan tempat penyimpanannya dengan baik. Perhatikan gudangnya jangan sampai bocor atapnya dan kerjasama dengan tripika setempat untuk mengawal dan menjaga gudang tersebut dengan ketat,” imbaunya.

Para Camat dan Lurah yang hadir pun menyatakan kesiapannya menerima logistik pemilu 2024 dan mengawalnya dengan aman hingga ke TPS masing-masing kecamatan.

Sementara, Ketua KPU Kota Makassar, Hambaliie menambahkan logistik yang saat ini sudah masuk di KPU Makassar  dalam tahapan pengesetan serta pengepakan.

“Minggu ini selesai 100 persen. Dan  tinggal persiapan untuk pendistribusian,” paparnya.

Untuk total tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 masih sama seperti Pilkada sebelumnya yakni 4.004 TPS. Ini sudah termasuk 6 TPS khusus di Rutan dan Lapas Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com