Tamalanrea

Tak Terpuji, Sejumlah Pohon Palm Ditebang OTK di Jalan Perintis Kemerdekaan, Camat: Kami Laporkan ke Polisi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Aksi tak terpuji kembali terjadi di kota Makassar, kali ini terjadi di Kecamatan Tamalanrera dan Rappocini. Yakni sejumlah batang pohon jenis palm di media jalan tengah nampak tergeletak usai ditebang oleh oknum yang tidak bertanggung, Minggu, (24//7/22)..

Menurut Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso, penebangan pohon tersebut dilakukan secara ilegal di sepanjang jalan perintis kemerdekaan. Dia mengatakan, menebang pohon merupakan kejahatan lingkungan sebab merusak ekosistem lingkungan dan penghijauan. Pohon berfungsi sebagai paru-paru kota, apalagi Pemerintah Kota Makassar saat ini terus mengembangan RTH. Tentu hal ini tidak sesuai visi Pemerintah Kota yang ingin kota ini lebih hijau dan sejuk.

Dengan kejadian tersebut, Andi Salman akan melaporkan ke Polsek Tamalanrea, agak kejadian serupa tidak terjadi lagi di wilayahnya ataupun di kecamatan lain.

” Kami akan laporkan ke polsek atas adanya penebagan pohon palm ini di median jalan supaya tidak terjadi di wilayah lain, dan kami sangat sayangkan ini terjadi. “tegasnya.

Diketahui terjadi penebangan pohon jenis palm oleh orang tidak dikenal (OTK) di jl Hestasning kecamatan Rappocini dan di jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tamalanrea.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com